News Jum'at, 17 Desember 2021 | 11:12

Menhub: Penerbangan Bandara Ngloram Penuh Penumpang, Banyak Peminat

Lihat Foto Menhub: Penerbangan Bandara Ngloram Penuh Penumpang, Banyak Peminat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meresmikan bandara Ngloram di Blora, Jumat, 17 Desember 2021. (foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sudah melayani dua kali penerbangan setiap pekan dan selalu penuh oleh penumpang.

“Saat ini sudah diterbangi oleh (maskapai) Citilink, dua kali seminggu, dan penuh, minatnya banyak sekali,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat momen peresmian Bandara Ngloram di Blora, Jumat, 17 Desember 2021.

Menhub juga mengimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Blora dan sekitarnya untuk memanfaatkan layanan penerbangan dari Bandara Ngloram.

Budi menyebut, panjang landasan pacu Ngloram saat ini baru 1.500 meter, dan dapat digunakan oleh pesawat berjenis ATR.

"Sementara untuk (pesawat) ATR, jadi kemungkinan berikutnya bisa dilakukan lebih jauh," ujarnya.

Menhub pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Blora dan Bojonegoro yang turut membangun infrastruktur jalan.

“Ini menunjukkan komitmen Pemda Jawa Tengah, dan kabupaten, dan Bojonegoro juga membangun jalan. Ini menunjukkan pembangunan berjalan meski di pandemi,” ujar Menhub Karya Sumadi. 

Bandara Ngloram adalah bandara milik PT Pertamina (Persero) yang dibangun untuk menunjang operasional perusahaan dan sudah tidak beroperasi lagi sejak tahun 1984. Bandara ini dibangun kembali oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 2019 hingga 2021 menggunakan APBN. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya