Pilihan Rabu, 23 Februari 2022 | 21:02

Meryl Rouli Saragih Ajak Perempuan di Sumut Terjun ke Dunia Politik

Lihat Foto Meryl Rouli Saragih Ajak Perempuan di Sumut Terjun ke Dunia Politik Anggota DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Medan - Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP Meryl Rouli Saragih mengajak para perempuan untuk terjun ke dunia politik. Berharap pemilu ke depan lebih banyak perempuan masuk jadi wakil rakyat.

Meryl mengakui sudah ada regulasi yang mewajibkan keterwakilan 30 persen perempuan dalam pencalonan untuk pemilihan legislatif.

Namun dia berharap, ke depannya bukan hanya dalam pencalonan tetapi juga dalam keterpilihan bisa mencapai 30 persen.

Di Sumut menurut dia, jumlah perempuan sekitar 49 persen dan laki-laki sebanyak 51 persen. Tetapi di DPRD Sumut hanya ada 13 orang perempuan. Mereka inilah yang mewakili kepentingan perempuan yang 49 persen di Sumut.

"Jadi, perempuan-perempuan jangan takut untuk terjun ke dunia politik, kenapa karena saya percaya Tuhan menjadikan kita bisa menyuarakan kepentingan perempuan," katanya dalam sebuah potongan video acara bincang podcats yang dilansir dari Instagram Meryl, Rabu, 23 Februari 2022.

Baca juga: Profil Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, Dikenal Dekat dengan PDIP

Di caption video, Meryl menyinggung saat acara sejenis, selain ditanya kapan menikah, sering ditanya kalau nanti menikah, bagaimana pekerjaan (politisi) apa tetap lanjut atau mengikut suami.

"Buat aku menjadi anggota DPRD/Wakil Rakyat itu bukan suatu pekerjaan tapi sebuah panggilan dan pengabdian. Bukan semata untuk mendapatkan penghasilan tapi bagaimana dengan keberadaan aku, dengan produktivitas dan kinerja aku bisa memberikan dampak nyata yang positif bagi sekitar," tulis pengurus DPD PDIP Sumut itu.

Meryl menyebut, kalau ditanya apa harus memilih? Menurut dia bukan pilihan tapi ada skala prioritas. Meryl percaya apapun yang dipercayakan dan diizinkan Tuhan dalam kehidupannya pasti dimampukan dan diperlengkapi.

"Tapi kita juga harus kerjakan bagian kita. Aku pengen encourage perempuan-perempuan terutama di Sumatera Utara untuk jangan takut terjun ke dunia politik. Untuk kita bisa sama-sama berdaya, berkarya, dan berdampak. Yuk, bisa yuk," tukasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya