Hiburan Minggu, 30 Oktober 2022 | 07:10

Nabilah Ayu Banjir Tawaran Pekerjaan Usai Putuskan Memakai Hijab

Lihat Foto Nabilah Ayu Banjir Tawaran Pekerjaan Usai Putuskan Memakai Hijab Penyanyi sekaligus aktris, Nabilah Ayu. (Foto: Instagram/nblh.ayu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi mantan personel JKT48, Nabilah Ayu mengaku banjir tawaran untuk mengisi sejumlah judul film, FTV dan sinetron usai memutuskan berhijab.

Ditemui wartawan saat konferensi pers film Jomblo Fi Sabilillah, Nabilah Ayu mengungkapkan rasa syukur lantaran peran-peran yang ditawarkan pun kini juga sesuai dengan karakternya yang telah berhijab.

"Semenjak berhijab justru tawarannya Mashaa Allah semakin banyak Alhamdulillah," kata Nabilah, dikutip Opsi pada Minggu, 30 Oktober 2022.

"Banyak juga PH film yang tahu kalau Nabilah sudah berhijab. Jadi film yang ditawarkan juga yang berhijab," tutur dia.

Dengan banyaknya tawaran yang datang, kata Nabilah, dirinya lebih berfokus memilih tawaran-tawaran pekerjaan. Dia hanya mau menerima tawaran peran sesuai dengan citranya kini.

"Banyak tawaran tapi aku lebih mensortir. Bukan yang mensortir sombong, tapi memang yang sesuai dengan imej Nabilah yang sekarang lah," tutur dia.

Penyanyi sekaligus aktris, Nabilah Ayu. (Foto: Instagram/nblh.ayu)

Nabilah Ayu sendiri memutuskan mengenakan hijab sejak lebih dari setahun lalu itu, mengatakan bahwa awalnya sempat merasa ragu dan mendapatkan banyak cobaan atas keputusannya itu.

Namun, Nabilah Ayu tetap mempertahankan keputusannya karena orang tuanya selalu mendukung keputusan Nabilah untuk mau berhijab dan berubah menjadi lebih baik.

"Cobaannya macam-macam. Kayak waktu awal aku merasa enggak pantas, enggak cantik. Itu mungkin gangguan setan yang ingin menggoyahkan hati," katanya.

"Tapi mama papa selalu bilang, Allah tuh enggak ngelihat cantiknya. Yang penting hati dan Allah ridho," tutur Nabilah.

Setelah mengenakan hijab, Nabilah Ayu mengaku tidak ada yang berubah dari dalam dirinya.

Namun begitu, ia justru tengah berusaha memperbaiki diri, termasuk menjaga lisan agar kata-kata yang keluar dari mulutnya tidak menyakiti hati orang lain.

"Kalau kata Habib Ja`far, hijab adalah untuk menutup aurat. Bukan untuk menutup jati diri," katanya.

Baca juga: Cerita Nabilah Ayu Raih Hidayah, Kenakan Hijab di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Manggung di Amerika Serikat, Fitri Carlina Ajari Bule Nyanyi Cendol Dawet

"Tapi mungkin lebih dijaga ucapannya. Misal kurangi gibah, apalagi cewek kan. Nah hati-hatinya yang begitu mungkin. Dan jangan sampai juga lisan kita menyakiti orang," ujar Nabilah Ayu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya