Pilihan Jum'at, 28 Oktober 2022 | 11:10

Cerita Nabilah Ayu Raih Hidayah, Kenakan Hijab di Tengah Pandemi Covid-19

Lihat Foto Cerita Nabilah Ayu Raih Hidayah, Kenakan Hijab di Tengah Pandemi Covid-19 Penyanyi sekaligus aktris, Nabilah Ayu. (Foto: Instagram/nblh.ayu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mantan personel grup vokal JKT48, Nabilah Ratna Ayu Azalia alias Nabilah Ayu mengungkapkan cerita di balik keputusannya mengenakan hijab. Hal itu, dilakukan usai mendapat hidayah.

Ditemui wartawan saat konferensi pers film Jomblo Fi Sabilillah, Nabilah mengatakan bahwa hidayah untuk mengenakan hijab menghampirinya saat masa pandemi Covid-19 berlangsung.

"Sebenarnya kan memang wanita muslim itu kan diwajibkan untuk berhijab. Tapi mungkin setiap orang punya proses dan hidayahnya mungkin berbeda-beda," kata Nabilah Ayu, dikutip Opsi pada Jumat, 28 Oktober 2022.

"Alhamdulillah tahun lalu kenapa aku memilih untuk berhijab, karena aku merasa waktu Covid-19 banyak banget saudara kita yang berpulang," tuturnya.

Menurut Nabilah, wabah pandemi Covid-19 yang mulai merebak sekitar dua tahun lalu, telah memakan begitu banyak korban jiwa. Hal itu, kata dia, mengingatkan akan kematian yang bisa datang kapan saja.

Penyanyi sekaligus aktris, Nabilah Ayu. (Foto: Instagram/nblh.ayu)

Momentum itu, kemudian mendasari Nabilah untuk makin mengubah diri menjadi lebih baik. Ia takut jika kelak maut menjemput, tak akan ada lagi kesempatan baginya melakukan kebaikan-kebaikan.

"Kita enggak tahu umur kita sampai kapan ada di dunia ini. Jadi aku berpikir, selama Allah masih memberi kita nafas, enggak ada salahnya kita mengubah diri menjadi lebih baik," tuturnya.

"Karena aku takut ketika aku sudah enggak ada, aku nggak bisa lagi melakukan kebaikan-kebaikan," ujar Nabilah Ayu.

Nabilah Ayu sendiri dikenal publik sebagai seorang penyanyi yang sempat menjadi anggota generasi pertama grup vokal JKT48 sepanjang tahun 2011 hingga 2017.

Baca juga: Sutradara Sharmeen Obaid-Chinoy Garap Judul Baru Film Star Wars

Baca juga: Manggung di Amerika Serikat, Fitri Carlina Ajari Bule Nyanyi Cendol Dawet

Selain menekuni dunia tarik suara, Nabila Ayu juga menggeluti kancah akting dengan bermain di sejumlah judul film, FTV, dan serial. Ia juga sempat mengisi acara di sejumlah program televisi populer. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya