Daerah Senin, 28 Maret 2022 | 15:03

Ngeri!! KKB Kembali Menyerang Aparat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga Papua

Lihat Foto Ngeri!! KKB Kembali Menyerang Aparat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga Papua Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto: Dok. Sebby Sembom Jubir OPM)
Editor: Rio Anthony

Nduga - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan aksi teror dengan melancarkan tembakan di kawasan Bandar Udara Kenyam, Kabupaten Nduga, Senin 28 Maret 2022 siang.

Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha membenarkan adanya serangan dari KKB. Hingga kini kata dia, masih berlangsung berlangsung baku tembak antara KKB dan aparat keamanan.

"Iya, lagi kontak," singkatnya ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Diberitakan sebelumnya Sabtu, 26 Maret 2022, Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya melakukan penyerangan terhadap pos Satgas Muara dan Pesisir (Mupe) yang berada di Quary Bawah, di Kampung Traslala, Distrik Kenyam, Nduga, Papua.

Siaran pers Dinas Penerangan TNI AL menjelaskan KKB pimpinan Egianus Kogoya menyerang dengan melontarkan granat dari dua arah, yaitu dari belakang pasar dan arah Sungai Alguru sekitar pukul 17.00 WIT waktu setempat.

Saat itu, 25 prajurit Korps Marinir TNI AL membalas tembakan dan mengejar
pelaku penyerangan.

Komandan Satuan Tugas kemudian memerintahkan dua Tim Trisula, masing-masing dipimpin oleh Kapten Mar Ari Mahendra dan Letda Mar Pujo Pratikno untuk membantu pasukan di Pos Quary Bawah.

Dalam insiden itu dua prajurit Marinir TNI AL yakni Letda Muhammad Ikbal dan Pratu Wison Anderson Here gugur.

Sementara delapan prajurit Marinir mengalami luka-luka akibat di hantam granat plontar jenis GLM. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya