Daerah Senin, 28 Maret 2022 | 08:03

Dua Manirir Korban Penembakan KKB di Papua Diterbangkan ke Kendari dan Kupang

Lihat Foto Dua Manirir Korban Penembakan KKB di Papua Diterbangkan ke Kendari dan Kupang Jenazah dua marinir yang tewas ditembak KKB diterbangkan ke kampung halamannya, Senin 28 Maret 2022. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Timika - Dua anggota marinir yang meninggal dunia akibat di serangan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga Papua, di kirim ke kampung halamannya Kendari dan Kupang.

Jenazah prajurit Letda Marinir Muhammad Ikbal dan Pratu Marinir Wilson Anderson dipulangkan hari ini.

Sebelum diberangkatkan, pihak TNI melakukan upacara penghormatan terakhir terhadap jenazah kedua prajurit gugur di Lanal Timika, Senin 28 Maret 2022 sekitar pukul 08.50 WIT.

Selanjutnya jenazah dibawa ke Bandara Mozes Kilangin Timika untuk diterbangkan pada pukul 11.00 WIT.

Diberitakan sebelumnya, dua anggota Marinir menjadi korban tewas saat serangan KKB kelompok Nduga pada Sabtu 26 Maret 2022 pukul 17.40 WIT.

Penyerangan tepatnya dilancarkan terhadap Pos Quary Bawah Satgas Mupe (Muara dan Perairan) Yonif Mar III.

Tembakan dan lemparan Geranat kelompok KKB menyebabkan 10 Personel TNI-AL yang berada di Pos Quary Bawah mengalami luka tembak.

Selain dua prajurit gugur, delapan prajurit lainnya mengalami luka-luka.

Pos Quary Bawah Satgas Mupe Yon Mar III yang diserang KKB memiliki kekuatan 35 orang personel. Pos ini terletak 1 km dari Polres Nduga, 2 km dari Koramil Kenyam.

Wakapendam Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Infanteri Candra Kurniawan melalui rilis tertulisnya membenarkan peristiwa penyerangan pos Quary yang mengakibatkan dua anggota TNI-AL meninggal dunia.

Kepada prajurit gugur, keduanya dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson dan Lettu Marinir Anumerta MUhammad Ikbal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya