Hukum Jum'at, 04 Maret 2022 | 09:03

Nyamar Jadi Nakes Ternyata Maling, Pria di Wajo Sulsel Diamuk Warga

Lihat Foto Nyamar Jadi Nakes Ternyata Maling, Pria di Wajo Sulsel Diamuk Warga Ilustrasi pengeroyokan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Wajo - Seorang pria berpura-pura menjadi tenaga kesehatan (nakes) melakukan aksi pencurian di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Pria tersebut diketahui bernama Anto. Ia diamuk massa warga setempat setelah kedapatan mencuri emas milik korbannya.

"Dia mencoba melakukan merampas emas Lansia (lanjut usia), dan berhasil digagalkan warga," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, Kamis 3 Maret 2022.

Peristiwa ini terjadi di Desa Pattangngae, Kecamatan Bola, Kamis 3 Maret sekitar pukul 08.00 Wita.

Pelaku awalnya menghampiri rumah korban dengan tujuan menjual dan menawarkan obat ke korban.

Kemudian pelaku yang berpura-pura sebagai tenaga medis memeriksa korban di bagian dadanya.

Setelah melakukan pemeriksaan pelaku bergegas pergi. Korban yang sadar bahwa kalungnya menghilang setelah diperiksa langsung berteriak.

"Pelaku memeriksa korban di bagian dadanya, usai memeriksa, pelaku langsung buru-buru keluar rumah. Dan pelaku baru sadar lalu berteriak kalau kalungnya hilang," ungkapnya.

Cucu korban yang mendengar teriakan tersebut langsung mencegat pelaku yang mencoba melarikan diri. Pelaku kemudian diamuk massa hingga berakhir di Puskesmas.

"Cucu korban yang mendengar itu langsung berlari mencegat. Korban juga langsung melaporkannya ke polisi," ucap Islam.

Hasil pemeriksaan, pelaku diketahui berasal dari Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. Anto kini diamankan oleh polisi.

"Hanya ada satu pelaku yang diamankan. Polisi juga sudah berada di Puskesmas meminta keterangan yang bersangkutan. Dan kami akan proses kasus ini," tegas perwira berpangkat dua melati itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya