Hiburan Sabtu, 12 Februari 2022 | 11:02

Nyelaras Quweenjojo Klarifikasi Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

Lihat Foto Nyelaras Quweenjojo Klarifikasi Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman Penyiar dan konten kreator, Gofar Hilman. (Foto: Instagram/pergijauh)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin alias Nyelaras akhirnya meminta maaf atas cuitannya di akun Twitter @quweenjojo yang menuding Gofar Hilman melakukan pelecehan seksual.

Dalam pernyataannya, Nyelaras mengaku terpancing untuk membuat cerita palsu yang mendiskreditkan Gofar Hilman lantaran cerita pelecehan seksual yang marak diungkap di Twitter.

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau yang bisa dipanggil Syerin juga pemilik akun Twitter @quweenjojo , pada hari ini tanggal 10 Februari 2022, saya ingin mengklarifikasi cuitan yang pernah saya buat pada tanggal 8 Juni 2021 yang menyebut Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual," tulis Syerin di akun Twitter miliknya, dikutip Opsi pada Sabtu, 12 Februari 2022.

"Saya ingin mengklarifikasi hal tersebut, tidak benar adanya," ujar dia.

Dalam video berdurasi 1 menit 54 detik yang diunggahnya, Syerin menuturkan bahwa tindakan pelecehan seksual tersebut adalah tidak benar.

Dalam cuitannya Syerin menuliskan kejadian pelecehan seksual yang selama ini dituduhkan, sebetulnya tak pernah ada.

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya itu adalah tuduhan yang tidak benar, dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saya. Kejadian pelecehan itu sebenarnya tidak ada," ujar dia.

Penyiar dan konten kreator, Gofar Hilman. (Foto: Instagram/pergijauh)

Ia menegaskan, video klarifikasi dan permintaan maafnya ini dibuat murni tanpa paksaan pihak mana pun.

"Dan video klarifikasi ini dibuat tanpa paksaan dari pihak siapa pun atau nama pun," tutur Syerin.

Dalam video yang sama, Syerin menjelaskan bahwa sebetulnya kala itu dirinya yang mengambil video swafoto dengan Gofar, sang presenter hanya merangkul dirinya. Tidak ada tindakan lebih dari itu.

"Melalui video ini juga saya ingin bercerita yang sebenarnya terjadi pada tanggal 19 Agustus 2018, pada saat itu saya pergi ke Rumah Opa sendiri dan di sana juga minum minuman alkohol atau mabuk," katanya.

"Di sana saya bertemu Gofar Hilman dan melihat dan berniat untuk mengambil video selfie dan dirangkul, hanya dirangkul," ujar Syerin.

Penyiar dan konten kreator, Gofar Hilman. (Foto: Instagram/pergijauh)

Sebelumnya, Gofar Hilman sempat menjadi pembahasan hangat di media sosial padaq Juni 2021 lalu usai sebuah akun di Twitter, mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan sang konten kreator.

Nama Gofar Hilman bahkan sempat merajai trending topic di media sosial selama beberapa hari.

Dalam cuitannya, akun @quweenjojo alias Nyelaras mengaku pernah mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat meminta video Instastory bareng Gofar Hilman di sebuah acara di Malang, pada 2018 lalu.

Baca juga: Buntut Kasus Kekerasan, Manchester United Bekukan Mason Greenwood

Baca juga: Jadi Korban Kekerasan, Alasan Aya Canina Hengkang dari Band Amigdala

Lewat cuitan tersebut, akun tersebut mengaku mendapat tindak pelecehan seksual dari Gofar hingga sempat mengalami shock. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya