Hukum Senin, 30 Mei 2022 | 21:05

Operasi Libas Lodaya 2022, Polres Cirebon Kota Ringkus 13 Pelaku Kriminal

Lihat Foto Operasi Libas Lodaya 2022, Polres Cirebon Kota Ringkus 13 Pelaku Kriminal Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar (tengah) saat memimpin konfrensi pers hasil operasi Libas. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Operasi Libas Lodaya 2022, Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan 13 tersangka tindak kejahatan jalanan mulai dari aksi geng motor, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, operasi Libas di fokuskan memberantas aksi kriminalitas, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Jajaran Satreskrim dari Polres dan Polsek, fokus memberantas aksi kriminalitas pada operasi Libas, sebagai langkah antisipasi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tuturnya, Senin 30 Mei 2022.

Fahri menambahkan Polres Cirebon Kota berkomitmen memberantas aksi kejahatan, dan segera menindak lanjuti setiap laporan masyarakat.

"Total ada 9 laporan dengan jumlah tersangka sebanyak 13 orang, ini termasuk laporan masyarakat yang langsung kami tindak lanjuti," imbuhnya," ujarnya.

Menurut Fahri, operasi Libas difokuskan di beberapa titik lokasi rawan, dan dibantu personel TNI, Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain itu, personel juga melakukan patroli ke perkampungan warga untuk memastikan kondusivitas.

"Beberapa titik kami fokuskan, untuk antisipasi pencegahan aksi kriminalitas, dan ada juga personel yang berpatroli ke perkampungan serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan daerahnya masing-masing," ujarnya

Dari hasil operasi Libas, Polres Cirebon Kota mengamankan barang bukti seperti pedang, celurit, gear besi motor, gergaji, bom molotop, kayu, bambu dan tongkat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya