News Minggu, 02 Januari 2022 | 10:01

Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia

Lihat Foto Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia Pelatih Thailand, Alexandre Polking, sebut Indonesia punya masa depan cerah (Foto: Opsi/Getty Images/Yong Teck Lim)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Pelatih Thailand, Alexandre Polking memuji semangat pantang menyerah Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium Singapura, 1 Januari 2022.

Pelatih asal Brasil ini menilai skuad Garuda memiliki masa depan yang cerah. "Hari ini kami bekerja keras. Indonesia menunjukkan keberanian. Mereka punya masa depan yang cerah," ujar Polking usai laga dikutip dari detikcom, Minggu 2 Januari 2022.

Polking menilai Indonesia punya masa depan cerah jika menilik dari performa di Piala AFF 2020. Tim Merah Putih yang punya rataan usia pemain yang terbilang muda yaitu 23 tahun memang tampil atas ekspektasi banyak orang.

Indonesia mampu tampil agresif dengan pressing tinggi di bawah besutan Shin Tae-yong. Walau kalah di final, Indonesia bisa bikin 20 gol di ajang Piala AFF 2020.

"Mereka terus mencoba dan percaya diri. Selamat juga untuk mereka. Penting bagi kami untuk bisa membalas kedudukan jadi 1-1." tambahnya.

Thailand berhasil memastikan diri keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Hal tersebut terjadi usai The Elephant Wars bermain imbang 2-2 dengan Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020.

Thailand secara agregat unggul 6-2 dari Indonesia karena pada leg pertama Chanatip Songkrasin dkk menang 4-0.

Meski timnya unggul agregat secara mencolok, pelatih Thailand, Alexandre Polking menilai kemenangan atas Tim Garuda ini datang dengan tak mudah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya