Hukum Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:10

Pembunuh Ade Yunia Mengaku Sempat Jadi Pendeta Muda, Bekerja Sebagai Terapis Anak

Lihat Foto Pembunuh Ade Yunia Mengaku Sempat Jadi Pendeta Muda, Bekerja Sebagai Terapis Anak Tampang tersangka R tersangka pembunuh Ade Yunia Rizabani, wanita yang jasadnya dibuang terbungkus plastik di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Bekasi. (foto: istimewa).

Jakarta - Christian Rudolf Tobing (36) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Ade Yunia Rizabani atau Icha (36). Ade Yunia dibunuh di apartemen kawasan Pramuka, Jakarta Timur, lalu mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Bekasi pada Senin malam, 17 Oktober 2022.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebutkan, tersangka Christian Rudolf Tobing bekerja sebagai terapis anak berkebutuhan khusus.

Baca jugaAde Yunia Indekos Sendiri di Jakbar, Mayatnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

"Kerjaan tersangka ini sekarang adalah salah satu terapis untuk anak berkebutuhan khusus," kata Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, dikutip Sabtu, 22 Oktober 2022.

Sementara, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga menyebut Rudolf sempat mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. Namun, kuliahnya di Negeri Paman Sam tidak sampai selesai.

"Tersangka ini pernah sekolah setingkat SMA dan kuliah di Amerika. Tapi kuliah tidak selesai karena dideportasi," ucap Panjiyoga.

Baca jugaTerkuak Motif Pria Bengis Ini Bunuh Wanita, Mayatnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu Kalimalang

Panji menambahkan, saat kuliah di Amerika Serikat, tersangka Rudolf sempat bekerja sampingan.

"Nah, pada saat bekerja ini, Rudolf ketahuan melanggar visa," kata dia.

Panji melanjutkan, sekembali ke Indonesia, pelaku Rudolf pun melanjutkan pendidikan teologi di Jakarta. Pelaku lalu lulus pada 2015.

Baca juga: Ini Tampang Pembunuh Wanita yang Jasadnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

Panjiyoga mengatakan Rudolf memang sempat mengaku menjadi pelayan di salah satu gereja. Polisi juga mendalami kabar yang menyebut Rudolf sempat jadi pendeta muda.

"Pengakuan tersangka pernah menjadi pelayan di gereja ini sedang kita dalami. Ada informasi yang bersangkutan pendeta muda di salah satu gereja dan ini sedang didalami," ucap Panjiyoga. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya