Hukum Jum'at, 21 Oktober 2022 | 16:10

Pria Ini Senyum Lebar Usai Bunuh Teman Wanita, Jasadnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

Lihat Foto Pria Ini Senyum Lebar Usai Bunuh Teman Wanita, Jasadnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang Tampang tersangka R tersangka pembunuh Ade Yunia Rizabani, wanita yang jasadnya dibuang terbungkus plastik di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Bekasi. (foto: istimewa).

Jakarta - Pria berinisal R (36) telah dibekuk polisi pada Selasa siang, 18 Oktober 2022 atas kasus pembunuhan rekannya sendiri yang bernama Ade Yunia Rizabani (36).

R menghabisi nyawa Ade Yunia di sebuah apartemen di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, pada Senin, 17 Oktober 2022. Setelah melakukan pembunuhan, R membuang jasad Ade Yunia yang terbungkus plastik di kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca jugaAde Yunia Indekos Sendiri di Jakbar, Mayatnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

Detik-detik kejadian setelah pelaku R membunuh korban, terekam kamera pemantau CCTV lift apartemen.

R nampak santai tersenyum dan cengengesan saat membawa jasad korban menggunakan troli.

Terlihat dalam rekaman tersebut, troli berisikan sebuah tas besar berwarna biru di bagian atas. Nampak juga kardus, dengan plastik hitam di bagian bawahnya.

Terlihat juga bantal dan guling yang tertindih di bawah tas besar berwarna biru tersebut.

Tersangka R yang membawa mayat itu sama sekali tidak terlihat panik saat bertemu dengan orang lain dalam satu lift. Justru bersikap cuek sambil cengengesan.

Baca jugaTerkuak Motif Pria Bengis Ini Bunuh Wanita, Mayatnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu Kalimalang

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawieny Panjiyoga menuturkan, troli itu dipinjam oleh tersangka R dari depan lobi apartemen.

"Tersangka meminjam troli di depan lobi apartemen untuk membawa jasad korban ke luar apartemen, lalu membuang jasad korban di Jalan Kalimalang, Pondok Gede," kata dia kepada wartawan dikutip Kamis, 20 Oktober 2022.

Tampang tersangka R tersangka pembunuh Ade Yunia Rizabani, wanita yang jasadnya dibuang terbungkus plastik di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Bekasi. (foto: istimewa).

Meski begitu polisi masih mendalami kasus pembunuhan ini karena ada barang-barang korban yang dibawa tersangka. R saat ini sudah ditangkap dan dikurung di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya sudah membekuk R.

Baca jugaIni Tampang Pembunuh Wanita yang Jasadnya Dibuang di Kolong Tol Becakayu, Kalimalang

 

Hengki menyebutkan, tersangka R dibekuk oleh Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Pondok Gede pada Selasa siang kemarin ketika yang bersangkutan sedang menjual laptop korban.

Menurut Hengki, motif pembunuhan pun terungkap karena pria berusia 36 tahun itu merasa sakit hati dengan Ade Yunia.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, yang bersangkutan telah membunuh korban dengan motif sakit hati," ujar Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Temuan mayat perempuan di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin malam, 17 Oktober 2022. (foto: istimewa).

Diketahui, warga dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan terbungkus kantong plastik di kolong Tol Becakayu, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin malam, 17 Oktober 2022 sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan korban adalah perempuan berinisial AY, 36, warga Pulo Gebang, Jakarta Timur.

"Diduga ini kasus pembunuhan. Identifikasi sementara diketahui dari mulut keluar darah dan tidak ada mutilasi," kata Hengki, Selasa kemarin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya