News Rabu, 15 Desember 2021 | 13:12

Pendiri FB Perkenalkan Dunia Virtual, Jokowi: Kemajuan Digital Tak Bisa Kita Cegah

Lihat Foto Pendiri FB Perkenalkan Dunia Virtual, Jokowi: Kemajuan Digital Tak Bisa Kita Cegah Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri), Presiden Joko Widodo (tengah), dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui sejak lama tentang dunia virtual.

Jokowi mengaku sudah mendapat bocoran tentang metaverse dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg sejak 2016 lalu. Kala itu, Mark mengajak presiden bermain pingpong menggunakan Virtual Reality (VR) Headset.

Saat bermain, Mark memperkenalkan Jokowi dengan jagad baru dunia virtual atau metaverse.

"Dia bicara ke saya `Presiden Jokowi, ini dalam 10-15 tahun lagi akan muncul seperti kita main ping pong, setiap orang bisa beli lahan virtual, bisa bangun bisnis virtual sendiri, dan juga akan ada mall virtual, game, kantor, wisata virtual," kata Jokowi pada peresmian Gerakan Percepatan Generasi Digital di Jakarta, Rabu, 15 Desember 2021.

Melihat perkembangan digital saat ini, dia lantas menyebut bahwa hal itu tidak bisa lagi dicegah.

"Saya waktu itu belum bisa membayangkan tapi sekarang saya bisa mengerti betul kemajuan digital tidak bisa kita cegah," ucap Presiden Jokowi.

Diketahui, Gerakan Akselerasi Generasi Digital terdiri dari tiga gerakan yang dilakukan secara kolaboratif oleh Kementerian BUMN, Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi serta Narasi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya