Daerah Sabtu, 29 Januari 2022 | 21:01

Pengurus KONI Kaltim Adu Jotos saat Raker

Lihat Foto Pengurus KONI Kaltim Adu Jotos saat Raker Kericuhan saat Raker KONI Kalimantan Timur, Sabtu 29 Januari 2022. (Foto: Tangkapan layar video kericuhan)
Editor: Rio Anthony

Samarinda - Rapat Kerja (Raker) KONI Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu 29 Januari 2022 berlangsung ricuh. Akibatnya, salah seorang pengurus bernama Sugeng terkena pukulan.

"Iya dipukul, karena mulutnya menyinggung semua yang ada di ruangan, semua orang dibilang merekayasa. Untung kita sempat selamatkan. Kalau tidak, jadi bulan-bulanan dia," ujar Humas KONI Kaltim, Zulkarnain, Sabtu 29 Januari 2022.

Pemukulan itu terjadi saat Sugeng menyebut ada rekayasa yang dilakukan oleh pengurus KONI Kaltim terkait syarat maju menjadi ketua KONI Kaltim 2022 ini.

"Dengan lantangnya dia bilang kita semua merekayasa. Menurut saya, perbedaan pendapat itu biasa, cuma cara penyampaian salah, akhirnya menyinggung perasaan orang banyak," ujarnya.

Menurut Zulkarnain, dalam pembahasan rapat kerja, syarat maju menjadi KONI Kaltim diambil dari 30 persen KONI kabupaten/kota dan 30 persen dari cabor dan badan fungsional. Itulah yang dipermasalahkan oleh Sugeng.

"Memang tidak diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), tapi kita boleh mengatur dalam tata tertib, itu yang dia sebut kita merekayasa," terangnya.

Terkait kisruh tersebut, pihak KONI Kaltim pun akan melaporkan Sugeng ke jalur hukum atas ucapan Sugeng saat rapat kerja dan di YouTube.

"Iya, katanya dia melaporkan kita, kita juga akan melaporkan dia karena ucapannya yang ada di YouTube, menyebut kita merekayasa," ucap Zulkarnain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya