Hiburan Kamis, 14 Juli 2022 | 22:07

Personel Voxxes, Tanjung Jadi Solois dengan Merilis Dua Single Sekaligus

Lihat Foto Personel Voxxes, Tanjung Jadi Solois dengan Merilis Dua Single Sekaligus Solois Tanjung. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel grup band Voxxes, Tanjung, resmi memulai kariernya sebagai penyanyi solo dengan meluncurkan dua single sekaligus yang berjudul Pink Ego Box dan The Life You Wanted.

Dua tembang yang membawa warna yang jauh berbeda dari materi-materi dari grup musiknya itu, resmi meluncur ke platform digital pada Rabu, 13 Juli 2022.

"Sebenarnya karena ada beberapa lagu yang gue tulis, yang menurut gue sayang kalau enggak gue bagikan," kata Tanjung, dikutip Opsi pada Kamis, 14 Juli 2022.

"Memang dari awal gue bikin lagu ini, gue mau ke arah genre tertentu, lebih ke ranah psychedelic yang mana itu belum bisa gue masukin ke Voxxes," tutur dia.

Peluncuran dua single ini, menasbihkan Tanjung sebagai seorang solois multi-instrumentalist.

 

Dengan durasi yang terbilang singkat, baik single Pink Ego Box dan The Life You Wanted membawa warna eksplorasi pop hingga rock dengan benang merah koridor yang sama, yakni koridor psychedelic.

Ada alasan tersendiri mengapa Tanjung memilih untuk memfokuskan materi-materinya di koridor psychedelic. Iringan musik yang laid-back dan menenangkan di hari-hari yang panjang menjadi dua dari banyak alasannya.

Selain itu, Kevin Parker dari Tame Impala menjadi sosok yang juga mesti bertanggung jawab atas kecintaan Tanjung pada koridor tersebut.

"I love psychedelic music. Gue suka lagu yang bikin gue `ngawang`, membuat gue fokus," katanya.

Baca juga: Baby Paramarta Rilis Single Debut Berjudul Nightride to Sudirman

Baca juga: Nadhif Basalamah Resmi Luncurkan Mini Album Wonder in Time

"Jadi, ini memang genre yang ingin gue bawa. Ini memang yang gue tentuin kalau gue bikin lagu dan materi, genre ini yang gue kejar," ujar Tanjung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya