News Minggu, 02 Januari 2022 | 10:01

Pesan Jokowi: Songsong 2022 dengan Semangat Kerja untuk Indonesia Maju

Lihat Foto Pesan Jokowi: Songsong 2022 dengan Semangat Kerja untuk Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Opsi/Istimewa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak seluruh pihak untuk menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru dan bekerja untuk Indonesia Maju.

Presiden Jokowi mengatakan segala ujian seperti pandemi Covid-19, resesi ekonomi, dan situasi ketidakpastian yang tinggi telah menempa bangsa Indonesia pada 2021.

“Dengan tempaan itu, kita menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru, bekerja untuk Indonesia Maju,” ujarnya melalui unggahannya di akun resmi instagram @jokowi dikutip di Jakarta, Minggu, 2 Januari 2021.

Menurut Jokowi, segala ujian di 2021 itu telah menguatkan dan menyatukan bangsa Indonesia.

“Semua ujian itu telah menempa bangsa yang besar ini. Menguatkan kita,” tulisnya.

Dalam unggahan sebelumnya pada Jumat, 31 Desember 2021, Presiden Jokowi mengatakan sepanjang 2021, bangsa Indonesia berkutat dengan dua kerja besar, yakni memutus rantai virus dan menjaga perekonomian agar tetap tumbuh.

Pandemi dan ekonomi, kata Presiden Jokowi, ibarat dua tubuh di ujung ayunan yang harus dijaga agar tetap seimbang. Menurut dia, pandemi sejauh ini sudah semakin melandai.

"Rumah-rumah sakit kini lebih leluasa mengurusi pasien dengan penyakit non-Covid-19. Semua itu karena peran kita semua mematuhi protokol kesehatan dan menggencarkan vaksinasi," kata Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya