News Sabtu, 09 April 2022 | 16:04

Polemik Masa Jabatan Presiden, Fadjroel Yakin Jokowi Tegak Lurus Reformasi

Lihat Foto Polemik Masa Jabatan Presiden, Fadjroel Yakin Jokowi Tegak Lurus Reformasi Eks Juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman. (foto: Popy Sofy).

Jakarta - Mantan Juru bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman meyakini Jokowi akan tegak lurus dengan reformasi berkaitan dengan masa jabatan Presiden RI.

"Saya yakin Presiden Jokowi tegak lurus reformasi," kata Fadjroel dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, 9 April 2022.

Fadjorel mengatakan keyakinannya itu berdasarkan pada pengalaman yang didapat selama bekerja bersama Jokowi. Menurut dia, perjuangan untuk mengutamakan pembatasan masa jabatan presiden selama dua periode sudah dimulai sejak dia menjadi pemimpin mahasiswa di ITB dan UI.

Baca jugaArief Poyuono: Ini Menyangkut Posisi Jokowi Sampai 2024 atau Tidak

Dari kedua kampus itulah Fadjroel mengaku dia menjadi eksponen reformasi sekaligus korban dari rezim totaliter antidemokrasi orde baru.

"Saya dibuang ke Nusakambangan kemudian dijebloskan ke penjara Sukamiskin, dimana Bung Karno dipenjarakan Belanda karena melawan rezim kolonial," katanya.

Fadjroel merasa berkawan dengan Jokowi sejak menjabat sebagai wali kota Solo. Ia merupakan salah satu orang yang ikut mengajak Jokowi berpartisipasi dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Baca jugaArief Poyuono Sebut Jokowi Sedang Uji Loyalitas Parpol Koalisi

Dia menilai Jokowi sebagai sosok yang bersih dan memiliki visi besar untuk menuntaskan agenda reformasi. Kemudian, dia juga menjadi tim sukses Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019 serta bersedia menjadi juru bicara Presiden pada 2019-2021.

"Dari pengalaman bekerja sama tersebut, saya merasa sehati dan sejiwa dengan Presiden Jokowi untuk menuntaskan seluruh agenda reformasi 1998," ujar Fadjroel. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya