Hukum Selasa, 01 November 2022 | 12:11

Polisi Benarkan Tokoh Papua Merdeka Filep Karma Ditemukan Meninggal Dunia

Lihat Foto Polisi Benarkan Tokoh Papua Merdeka Filep Karma Ditemukan Meninggal Dunia Tokoh Papua Merdeka Filep Karma meninggal dunia di Jayapura. (foto: Twitter).

Jakarta - Salah seorang aktivis Papua merdeka bernama Filep Karma ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di pantai Base G Jayapura pada Selasa pagi, 1 November 2022 pukul 07.00 WIT. 

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jayapura Kombes Victor Mackbon mengakui jenazah Filep Karma saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Jayapura.

Polisi, kata dia, saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga agar jasad Filep Karma dapat diautopsi guna memastikan penyebab kematiannya.

"Kami berharap keluarga mengizinkan untuk dilakukan autopsi sehingga diketahui penyebab kematian korban," kata Kombes Mackbon kepada wartawan di Jayapura, Selasa, 1 November 2022.

Dia menambahkan, saat ini penyidik sedang meminta keterangan dari saksi yang menemukan jasad almarhum Filep Karma. 

Awalnya saksi yang menemukan jasad korban langsung melapor ke polisi hingga anggota datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Baru setelah itu datang keluarga korban.

Saat ini jenazah Filep Karma masih berada di RSUD Dok II Jayapura, kata Mackbon yang mengaku belum mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban.

"Anggota masih mendalami kasus tersebut," kata Kombes Victor Mackbon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya