Hukum Kamis, 15 September 2022 | 22:09

Polisi Keluhkan Minim Alat Bukti Kasus Pembakaran Iwan Budi di Semarang

Lihat Foto Polisi Keluhkan Minim Alat Bukti Kasus Pembakaran Iwan Budi di Semarang Ilustrasi Iwan Budi Paulus. (foto: istimewa).

Jakarta - Polda Jawa Tengah mengeluhkan masih minim alat bukti dalam pengungkapan kasus penemuan jasad Iwan Budi Paulus yang terbakar tanpa kepala di kawasan Marina, Kota Semarang.

Rabu kemarin identitas korban telah diketahui. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy memastikan jasad terbakar yang ditemukan di Marina sudah dipastikan adalah Iwan Budi Paulus, aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022.

Menurut dia, hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan DNA yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri terhadap sampel yang diambil dari dua anak Iwan Budi Paulus untuk dicocokkan dengan kerangka jasad yang ditemukan di Marina dan ternyata hasilnya identik.

Baca jugaKematian Iwan Budi Paulus Berkaitan Perkara Korupsi yang Ditangani Polisi

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman terhadap 14 orang," katanya.

Iqbal mengatakan dari 14 orang itu, delapan orang di antaranya merupakan pihak keluarga dan empat orang lainnya merupakan rekan kerja Iwan Budi Paulus.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sedang melakukan pendalaman terhadap alat bukti seperti rekaman kamera pengintai (CCTV).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Foto: Dok Humas Polda Jateng

"Sementara memang masih minim alat bukti yang kami dapat. Tapi yakinlah pasti ini akan terungkap," kata Iqbal.

Baca jugaPolisi: 100 Persen Jasad Terbakar Tanpa Kepala Identik Iwan Budi Paulus

Dia meminta kepada masyarakat sekitar jika ada yang melihat atau mendengar saat peristiwa itu terjadi untuk segera melaporkan ke Polda Jateng agar pihaknya bisa memberikan perhatian terhadap laporan-laporan masyarakat tersebut.

"Karena saat ini memang Polri mengalami sedikit kesulitan terkait dengan masalah alat bukti dan ini adalah pembakaran yang sempurna, 100 persen pembakaran," tegasnya.

Baca jugaSetelah Lintasi Akpol Semarang, Jejak Iwan Budi Paulus Tak Terlacak Lagi

Disinggung mengenai potongan tubuh yang telah ditemukan, ia mengakui jika hingga saat ini belum semuanya ditemukan.

"Ada beberapa potongan tubuh yang belum ditemukan seperti kepala, kemudian beberapa bagian tangan, dan tungkai kaki. Tapi yang pasti seluruhnya sudah terbakar," kata Iqbal. [Antara]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya