Hukum Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:12

Polisi Kuak Motif Kader Satgas PDIP Pukuli Remaja di Mini Market Medan

Lihat Foto Polisi Kuak Motif Kader Satgas PDIP Pukuli Remaja di Mini Market Medan Pengemudi mobil mewah mirip Prado, menampar seorang pemuda diduga terjadi di Medan. (Foto: Opsi/Tangkapan Layar)

Jakarta - Polisi telah menangkap dan menetapkan pengemudi mobil bernama Halpian Sembiring Meliala (45) yang juga kader Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan (PDIP) itu sebagai tersangka. Pria itu viral lantaran memukul dan menendang remaja di depan mini market Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Riko Sunarko mengungkap motif Halpian memukuli dan menendang remaja lantaran dilatari rasa sakit hati.

"Keterangan awal tersangka bahwa yang bersangkutan motifnya sakit hati karena merasa anak korban ini tidak sopan sama dia kata-katanya," kata Kombes Riko Sunarko dalam konferensi pers di Medan, Sabtu, 25 Desember 2021.

Riko mengatakan video penganiayaan yang dilakukan oleh seseorang kepada korban pada tanggal 16 Desember 2021 sekitar pukul 18.00 WIB terjadi di salah satu minimarket di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor.

Setelah itu, Satreskrim Polrestabes Medan mencari informasi terkait kejadian viral itu khususnya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari tersangka, dan korban.

Riko menyebut, pada tanggal 17 Desember 2021, orang tua korban membuat laporan polisi ke Polrestabes Medan terkait tindak penganiayaan yang menimpa putranya berinisial F (17).

Polisi selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendapati informasi perihal identitas pelaku. Awalnya, kata Riko, petugas agak kesulitan mengungkap kasus ini karena kendaraan tersangka tidak terdaftar di samsat.

"Kita agak kesulitan dari tanggal 16 baru bisa kita amankan kemarin, karena identitas kendaraan atau nomor kendaraan yang kita dapatkan tidak terdaftar di samsat dan sampai sekarang yang bersangkutan sudah kita tetapkan jadi tersangka," ucap Riko.

Lebih lanjut, kata dia, dari hasil penyelidikan, polisi mendapatkan identitas pelaku.

"Kemudian kita berhasil mengamankan tersangka kemarin yang kebetulan sedang berkumpul dengan rekan-rekannya di salah satu kafe di Johor, Medan," ucap Riko.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan aksi seorang pria pengemudi mobil mewah, menampar dan menendang seorang pemuda hingga beberapa kali, viral di media sosial.

Pengemudi mobil ini pun menampar bagian wajah pemuda tersebut hingga peci yang saat itu dipakainya terjatuh ke tanah. Tidak berhenti disitu saja, pengemudi mobil mewah ini pun menendang bagian tubuh pemuda tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya