News Senin, 07 Maret 2022 | 20:03

Politisi PKS Ini Mengaku Diajari Jokowi Cara Promosikan NTB ke Dunia

Lihat Foto Politisi PKS Ini Mengaku Diajari Jokowi Cara Promosikan NTB ke Dunia Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengaku secara tidak langsung diajari Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir bagaimana cara mempromosikan daerah secara efektif.

Hal itu disampaikan Zulkieflimansyah saat menyampaikan persiapan pelaksanaan MotoGP Mandalika yang disiarkan lewat YouTube Erick Thohir, Minggu, 6 Maret 2022.

"Karena bagaimanapun secara tidak langsung Pak Jokowi dan Pak Menteri mengajarkan kami bagaimana mempromosikan daerah secara lebih efektif," kata Zulkieflimansyah.

"Selama ini kami mempromosikan daerah itu dengan biaya yang sangat mahal, tapi memang cakupannya sangat terbatas," ujarnya.

Baca juga: Menteri Erick Thohir Sebut Tiket Utama MotoGP Mandalika Terjual Habis

Kemudian dengan adanya motogp, dia menilai Mandalika menjadi dikenal sampai ke seluruh dunia. 

"Bahkan kemarin ketika ada acara di Qatar, nama Mandalika diucapkan penyiar tidak kurang dari 30 kali. Mandalika menjadi global brand," katanya.

Oleh karena itu kata gubernur yang juga politisi PKS itu, motogp ini membuka akses atau posisi NTB menjadi destinasi yang memungkinkan digelarnya pertandingan olahraga internasional. 

"Kami dapat konfirmasi 24 -26 Juni, kalau di Lombok ada motogp, di Pulau Sumbawa akan ada motorcross," terangnya.

"Jadi betul-betul membuka cara baru kami mempromosikan daerah kami dan cara paling efektif mendatangkan pengunjung ke tempat kami," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya