Daerah Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:08

Polres Abdya Beri Pengobatan Gratis dan Membagikan Sembako ke Masyarakat

Lihat Foto Polres Abdya Beri Pengobatan Gratis dan Membagikan Sembako ke Masyarakat Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha saat melihat proses pengobatan gratis. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh memberikan pengobatan gratis dan membagikan sembako kepada masyarakat di Desa Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee.

Kegiatan ini dalam rangka bakti kesehatan hari jadi ke-74 polisi wanita (Polwan) dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha mengatakan alasan penunjukan Desa Kota Bahagia menjadi tempat bakti kesehatan dan pemberian sembako karena masyarakat di daerah tersebut masih banyak kekurangan.

"Program seperti ini bukan hanya di sini kita lakukan, ke depan akan kita lakukan di daerah lainnya," kata Kapolres, Kamis, 25 Agustus 2022.

Kapolres mengatakan, pengobatan gratis ini meliputi cek darah, gula, kolesterol dan beberapa kebutuhan kesehatan gratis lainnya.

Menurutnya, pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Abdya terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

"Masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis langsung ditangani oleh tenaga kesehatan klinik Polres Abdya," ujarnya.

Kapolres menyebut, masyarakat yang telah di periksa kesehatannya oleh tim medis langsung diberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter.

"Setelah pemeriksaan dokter kita akan memberikan obat. Tentu kita berharap apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu camat Kuala Batee, Khairuman mengaku sangat berterima kasih atas pengobatan gratis dari pihak kepolisian setempat.

"Bagus sekali bakti sosialnya dari Polres. Terlebih layanan kesehatan gratis ini tak hanya pemeriksaan, tetapi bisa konsultasi kesehatan dan juga diberikan obat-obatan," ucapnya.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari masyarakat hingga memenuhi kantor Kepala Desa (Kades) setempat. Selain dihadiri Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Waka Polres Kompol Muhayat Effendi, Kabag Ops AKP Basridar, Ipda Muhammad Nasir, Camat Kuala Batee Khairuman, Bhabisa, Bhabinkamtibmas dan juga seluruh Keuchik kecamatan itu.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya