Daerah Senin, 14 Februari 2022 | 13:02

Porprov ke IV Sulawesi Barat Terancam Diundur, Ini Penyebabnya

Lihat Foto Porprov ke IV Sulawesi Barat Terancam Diundur, Ini Penyebabnya Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju, Hanapi. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) keempat Sulawesi Barat (Sulbar) terancam di undur. Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Mamuju, Hanapi, Senin, 14 Februari 2022.

Ia mengungkapkan, pihaknya masih menunggu suntikan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar untuk perbaikan venue olahraga yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi Januari 2021 lalu.

"Informasi terakhir dari Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dana sebesar Rp 10 miliar akan segera turun," kata Hanapi.

Namun, kata dia, sampai sekarang dana perbaikan yang dijanjikan Pemprov Sulbar tersebut belum juga terlihat.

"Kami berharap, dana itu segera turun sehingga kami langsung melakukan perbaikan venue," katanya.

Kata dia, jika suntikan dana dari Pemprov Sulbar lambat dan menyebabkan perbaikan venue olahraga terhambat, kemungkinan Porprov ke IV Sulbar di undur.

"Kalau dananya lambat turun dan venue olahraga belum siap sampai dengan waktu yang sudah ditentukan, mau tidak mau, tidak mungkin kita melaksanakan (Porprov ke IV Sulbar)," kata Hanapi.

Untuk diketahui, nggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju untuk perbaikan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada Porprov ke IV Sulbar nantinya, sebesar Rp 5 miliar.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya