Daerah Kamis, 13 Juli 2023 | 20:07

Prabowo Soroti Banyak Remaja yang Merusak Keindahan Kota di Indonesia dengan Aksi Coret-coret

Lihat Foto Prabowo Soroti Banyak Remaja yang Merusak Keindahan Kota di Indonesia dengan Aksi Coret-coret Prabowo Subianto hadir di Rakernas APEKSI di Kota Makassar, Kamis 13 Juli 2023. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia menyoroti sejumlah kota di Indonesia yang tidak tertata baik .

Apalagi kata dia banyak anak-anak nakal yang suka mencoret-coret fasilitas umum, pada akhirnya merusak keindahan kota.

Hal itu kata dia berdampak buruk pada penataan kota.

"Saya perhatikan terlalu banyak iklan-iklan. Anak-anak kita banyak yang nakal. Dia suka pilox tembok-tembok, coret-coret jalan protokol. Itu merusak keindahan kota,"ujar Prabowo di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

Dia pun meminta unsur wali kota bupati hingga gubernur agar memberi edukasi menjaga keindahan kota.

Karena itu akan berpengaruh terhadap sektor pariwisata.

"Saya titip. Bagaimana kita yakinkan anak-anak kita. Agar jangan lagi mencoret-coret merusak keindahan kota karena itu berkaitan dengan pariwisata,"pesannya.

Dia pun membandingkan dengan negara kecil seperti Malaysia. Pendapatan pariwisatanya sangat besar. Padahal seharusnya Indonesia lebih besar dengan jumlah penduduk yang banyak.

"Pariwisata di satu tahun itu 6 miliar dolar. Sama dengan kita, padahal negara kita delapan kali lebih besar dari dia jumlah penduduknya," jelas Prabowo.

Selain Malaysia, kata Prabowo, Thailand juga menjadi salah satu negara yang maju di Asia Tenggara.

Karena pendapatan negara tersebut mencapai 20 miliar dolar. Lebih besar dibanding Indonesia yang hanya 6 miliar dolar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya