News Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:07

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Kediaman Tjahjo Kumolo

Lihat Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Kediaman Tjahjo Kumolo Presiden dan Ibu Iriana Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pan RB Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu, 02 Juli 2022. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri Pan RB) Tjahjo Kumolo di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu, 02 Juli 2022.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada Jumat, 01 Juli 2022 pukul 11.10 WIB di Jakarta. Tjahjo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Dikutip dari siaran pers setkab.go.id, Presiden tiba sekitar pukul 07.22 WIB, langsung disambut oleh istri Tjahjo, Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto. Presiden dan Ibu Iriana pun kemudian berbincang dengan keluarga almarhum.

Setelah berbincang sekaligus mendoakan almarhum, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan dan kemudian meninggalkan rumah duka.

Presiden Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Jokowi, Tjahjo Kumolo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan belasungkawa, Jumat, 01 Juli 2022.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat bertakziah, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Endang Nugrahani. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya