News Minggu, 27 Februari 2022 | 21:02

Presiden Jokowi Kurangi Jumlah Penonton MotoGP Mandalika

Lihat Foto Presiden Jokowi Kurangi Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Presiden Jokowi menunggangi sepeda motor dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika. (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Presiden Joko Widodo memastikan akan mengurangi jumlah penonton MotoGP di sirkuit menjadi 60 ribu saja, padahal rencana awal akan melepas tiket sebanyak 100 ribu penonton.

Hal tersebut diputuskan Jokowi dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM bersama sejumlah menteri, Minggu 27 Februari 2022.

"Arahan Bapak Presiden terkait Mandalika yang semula penontonnya 100 ribu, maka diturunkan menjadi 60 ribu dengan situasi yang ada saat sekarang," ujar Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers pasca rapat.

Keputusan tersebut diambil setelah melihat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia maupun di Kabupaten Lombok Tengah maupun provinsi Nusa Tenggara Barat secara keseluruhan.

Menurut laporan Menko, tingkat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah untuk dosis pertama sudah mencapai 91,5 persen, dosis kedua 74 persen dan dosis ketiga atau penguat baru 1,2 persen.

Sedangkan secara keseluruhan di NTB tingkat vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai angka 91,4 persen, dosis kedua 65,3 persen dan dosis penguat 2,6 persen.

"Tentunya dari segi jumlah kasus aktif di NTB terdapat 3.200 dengan BOR (tingkat keterisian rumah sakit) adalah 20 persen, ini di bawah nasional," ujar Menko. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya