Daerah Rabu, 15 Desember 2021 | 12:12

Pria Bima yang Hilang Terbawa Banjir Tiga Hari Lalu Ditemukan, Begini Kondisinya

Lihat Foto Pria Bima yang Hilang Terbawa Banjir Tiga Hari Lalu Ditemukan, Begini Kondisinya Ilustrasi tenggelam. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Bima - Pria di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ridwan 40 tahun, yang hilang akibat terseret arus banjir tiga hari lalu akhirnya ditemukan. Dia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Ridwan dinyatakan hilang terbawa arus banjir pada Senin 13 Desember 2021 lalu di sungai Cabang Maleke, Kelurahan Kampung Pane Kota Bima.

Jenazahnya baru ditemukan pada Rabu 15 Desember 2021 sekitar pukul 08.34 Wita.

"Personel tim gabungan dari Tim SAR, Sat Polairud Bima Kota, Sat Polairud Bima Kabupaten, dan Basarnas Bima menemukan mayat Ridwan," ungkap Kasat Polairud Polres Bima Kota Ipda Rijal Sarif Rajaidinsyah.

Rijal mengatakan, setelah mendapat laporan terkait hilangnya korban tiga hari lalu, pihaknya bersama Tim SAR langsung melakukan pencarian.

Proses pencarian korban sempat terkendala karena cuaca. Namun dapat dilanjutkan dengan menggunakan 3 unit perahu patroli, hingga akhirnya korban ditemukan di perairan Desa Punti Soromandi.

"Mayat yang hanyut kemarin pada Senin di Sungai Cabang Malake Kota Bima ditemukan. Selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi mayat menuju Muara sungai Padolo menggunakan Kapal Patroli Polisi XXI-2009 Type C2, Kapal Patroli Polisi Type C3 XXI-1014 dan Rubber Boat," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan dinyatakan hilang setelah terbawa arus banjir. Saat itu, Ridwan terjatuh ketika mencari kacamata yang hilang dan tak mampu menyelamatkan diri dari derasnya air sungai.

"Awal si korban kacamatanya terjatuh dari sungai dan pada saat itu pula korban ikut terjun dan mencari kacamatanya dan setelah itu korban terbawa arus banjir," jelasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya