News Senin, 16 Mei 2022 | 18:05

Resmi Gabung PDSI, Terawan Bakal Diberi Jabatan Khusus

Lihat Foto Resmi Gabung PDSI, Terawan Bakal Diberi Jabatan Khusus Mantan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto. (Foto:Instagram @wantimpres.ri)

Jakarta - Mantan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto resmi bergabung dengan Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) setelah dipecat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto mengatakan Terawan secara administrasi sudah bergabung bersama PDSI sejak Jumat (13/5/2022) kemarin.

"Jumat kemarin beliau secara resmi bergabung ke PDSI. Beliau juga kami tawari untuk masuk ke jajaran pengurus dan beliau bersedia," kata Jajang seperti dikutip, Senin, 16 Mei 2022.

Dia menegaskan, Terawan akan diberikan jabatan khusus yang penting di PDSI karena dianggap sebagai dokter sekaligus mantan Menkes yang berjasa terhadap dunia kedokteran di Tanah Air.

"Nanti disiapkan jabatan penting di PDSI, yang kemarin deklarasi itu sudah pendiri semua, nanti beliau pengurus inti yang layak untuk beliau, karena beliau kan tokoh," ujarnya.

Nantinya, kata dia, Terawan akan dibuatkan acara penyambutan anggota baru oleh PDSI.

"Ya nanti ada semacam selamatan kecil-kecilan saja, PDSI kan belum punya apa-apa, kalau IDI kan sudah punya macam-macam, iuran anggota saja belum ada kami, yang penting resmi, doa bersama gitu saja," ucap Jajang.

Diketahui, PDSI sudah mengantongi SK Kemenkumham dengan nomor AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya