Hiburan Selasa, 08 Februari 2022 | 11:02

Resmi Tayang, Film Jackass Forever Raup Jutaan Dolar di Pemutaran Perdana

Lihat Foto Resmi Tayang, Film Jackass Forever Raup Jutaan Dolar di Pemutaran Perdana Poster film Jackass Forever. (Foto: Paramount Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film berisi dokumentasi aksi konyol Jackass Forever sukses meraup penghasilan senilai US$ 23,5 juta atau setara Rp 337,9 miliar dari penayangan perdananya di 3.604 bioskop di Amerika Serikat.

Laman The Hollywood Reporter melaporkan, film dengan biaya produksi US$ 10 juta atau setara R p143,8 miliar itu disebut sebagai film dengan potensi laba yang baik bagi distributor Paramount setelah film Scream yang tayang pada Januari lalu.

Di luar Amerika, film tersebut dibuka dengan penghasilan mencapai US$ 5,2 juta (Rp 74,8 miliar) dari sembilan wilayah, sehingga totalnya menjadi US$ 28,7 juta (Rp 412,9 miliar).

Selain Amerika, film Jackass Forever juga berhasil memimpin di Inggris dengan meraup penghasilan US$ 2,8 juta ( Rp40,2 miliar) di pemutaran perdananya.

Bintang film Jackass Forever. (Foto: Paramount Pictures)

Paramount Pictures, MTV Entertainment, dan Dick Productions memutuskan untuk menghidupkan kembali waralaba komedi slapstick yang dibintangi Johnny Knoxville setelah absen selama 12 tahun dari layar lebar.

Konon film Jackass Forever merupakan film terakhir dalam waralaba. Tayangan ini disukai oleh penonton muda, terutama laki-laki muda.

Tiga perempat dari semua pembeli tiket berusia di bawah 35 tahun, termasuk 67 persen antara usia 18 dan 34 tahun, sementara 68 persen penonton adalah laki-laki.

Meski mendapat respon positif dari penonton, film ini masih belum bisa menandingi pembukaan film Jackass 3D rilisan tahun 2010 silam karena pandemi yang sedang berlangsung.

Baca juga: Trailer dan Poster Film Just Mom Dirilis, Tayang 27 Januari 2022

Baca juga: Trailer Film Inang Dirilis, Dibintangi Nasysilla Mirdad dan Lydia Kandou

Kala itu, film Jackass 3D memulai debutnya dengan meruap penghasilan senilai US$ 50 juta (Rp 719,5 miliar).

Film Jackass Forever menyatukan kembali banyak anggota kru dalam film-film waralaba sebelumnya, dibintangi Knoxville, Steve-O, Chris Pontius, Dave England, Wee Man, Danger Ehren, Preston Lacy, Sean "Poopies" McInerney, Zach Holmes, Eric Manaka, dan Rachel Wolfson. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya