News Senin, 23 Januari 2023 | 15:01

Resmikan Sekretariat Bersama, Gerindra-PKB Buka Peluang Masuknya Parpol Lain

Lihat Foto Resmikan Sekretariat Bersama, Gerindra-PKB Buka Peluang Masuknya Parpol Lain Prabaowo Subianto-Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB makin solid dalam koalisi menatap Pemilu 2024. 

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meresmikan sekretariat bersama atau sekber di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 23 Januari 2023.

Dalam pidato peresmian, Prabowo menyebut sekber merupakan bukti solidnya kerja sama politik Partai Gerindra dan PKB menyongsong Pemilu 14 Februari 2024.

Peresmian sekber kata dia, sebagai wujud pelaksanaan implementasi kerja sama politik yang telah diputuskan bersama beberapa bulan lalu.

Dia meyakinkan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) solid dan terbuka untuk bekerja sama dengan partai-partai lain.

Baca juga: Survei Terbaru Charta Politika: Ganjar, Anies, dan Prabowo Tak Terbendung

“Ini awalan yang jelas ada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan dan kami yakin logonya tidak hanya terbatas dua partai,” kata Prabowo.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menuturkan, sengaja memilih waktu hari ini untuk meresmikan Sekber Gerindra-PKB demi membawa keberkahan.

Disebutnya, 23 Januari 20233 yang bertepatan dengan 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat Islam adalah momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan.

Menurutnya, kerja sama Gerindra-PKB akan saling melengkapi dan percaya akan lebih lengkap jika ditopang kekuatan politik dari partai-partai lain.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya