News Minggu, 02 Januari 2022 | 09:01

Ricky Kambuaya Siap Main di Luar Negeri Jika Diajak Shin Tae-yong

Lihat Foto Ricky Kambuaya Siap Main di Luar Negeri Jika Diajak Shin Tae-yong Gelandang Tim Nasional Indonesia, Ricky Kambuaya. (Foto: Dok Piala AFF)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Shin Tae-yong mengajak Ricky Kambuaya berkarir di luar negeri.

Shin Tae-yong punya alasan tersendiri mengajak Ricky karena penampilannya cukup bagus di Piala AFF 2020.

Ricky Kambuaya terpilih sebagai man of the match dalam laga leg kedua final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand.

Ia juga mencetak satu gol lewat tembakan jarak jauh dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022 tersebut.

Pemain Persebaya itu, pernah terpilih menjadi pemain terbaik selama fase grup. Penampilan mengesankan dan skil di atas rata-rata membuka lebar bagi dirinya untuk berkarir di luar negeri.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong punya riwayat merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke klub Korea, Ansan Greeners. Bukan tidak mungkin Ricky Kambuaya menjadi pemain selanjutnya yang bakal mendapat rekomendasi.

"Sejujurnya saya tidak pernah terbayang akan menjadi pemain terbaik di skuad Timnas Indonesia," kata Ricky Kambuaya dalam jumpa pers seusai laga final.

"Ini hanya berbicara tentang strategi saja dan saya mampu tampil baik dalam menjalankan strategi Coach Shin Tae-yong," sambungnya.

Shin Tae-yong pertama kali memberikan debut buat Ricky Kambuaya pada play-off Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Setelah itu, pemain kelahiran 1996 itu terus disertakan dalam agenda-agenda yang dijalani Timnas Indonesia.

"Kalau memang saya dibawa Coach Shin-Tae-yong ke luar, tentunya ini sangat baik bagi karier saya dan saya bersedia untuk bermain di luar negeri," ucap Ricky Kambuaya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya