News Jum'at, 10 Juni 2022 | 15:06

Ridwan Kamil Ungkap Musabab Jenazah Eril Masih Utuh

Lihat Foto Ridwan Kamil Ungkap Musabab Jenazah Eril Masih Utuh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sesaat setelah memandikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Rumah Sakit Bern, Swiss, Jumat, 10 Juni 2022. (foto: Twitter/@ridwankamil).

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap musabab mengapa jasad putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih utuh meski sudah tenggelam selama dua pekan di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Menurut penjelasan ilmiah, di sungai Aare yang sedingin kulkas itu minim kehidupan fauna. Hal itu dibagikan Ridwan Kamil melalui akun Twitter @ridwankamil, Jumat, 10 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, kang Emil juga membagikan fotonya yang tengah mengenakan pakaian hingga kopiah serba hitam di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril.

Baca jugaJenazah Almarhum Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku, sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil rencananya akan membawa pulang jenazah putranya itu ke Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022 dan pemakaman Eril akan dilakukan Senin, 13 Juni 2022.

Baca jugaEril Emmeril Kahn Mumtadz Dimakamkan di Cimaung, Bandung

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menuturkan, Eril rencananya akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Nah kemudian yang dapat kami informasikan lagi, rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," kata Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Jumat, 10 Juni 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya