Hukum Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:08

Saatnya Putri Candrawathi Dikonfrontasi dengan Kuat Ma'ruf-Bharada E

Lihat Foto Saatnya Putri Candrawathi Dikonfrontasi dengan Kuat Ma'ruf-Bharada E Tersangka pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf dalam rekonstruksi kasus di rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling, Jaksel, Selasa, 30 Agustus 2022. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Yosua Hutabarat (Brigadir J), Putri Candrawathi akan dikonfrontasi dengan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) dan Kuat Ma`ruf terkait peristiwa di Magelang.

Putri tengah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, pada Rabu hari ini, 31 Agustus 2022.

"Konfrontasi ada lima orang, PC, Susi, Kuat Ma`ruf, Ricky Rizal dan Richard (Bharada E)," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan dikutip Rabu, 31 Agustus 2022.

Baca jugaPutri Candrawathi Gandeng Sambo, Pengacara: Mereka Saling Sayang

Andi menegaskan, konfrontasi terhadap Putri Candrawathi dengan para saksi dan tersangka lain itu berkaitan dengan peristiwa di Magelang, Jawa Tengah.

"Ini semua yang ada di Magelang," ucapnya.

Momen Putri Candrawathi menggandeng tangan Ferdy Sambo. (foto: Antara).

Andi menjelaskan, konfrontasi dilakukan setelah masing-masing tersangka diperiksa dan rekonstruksi dilaksanakan Selasa, 30 Agustus 2022.

"Tidak ada masalah, kan pemeriksaan terhadap masing-masing sudah dilakukan, kan gitu, dan rekonstruksinya ada beberapa poin, tidak semuanya. Kalau konfrontasi itu ada beberapa poin yang tidak sesuai, akan dikonfrontasi," kata Andi.

Baca jugaVersi Bharada E: Ferdy Sambo Bengis, Cengkeram Leher-Tembaki Brigadir J

Sementara kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis memastikan kliennya itu memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan metode konfrontasi.

Kedatangan Putri terlacak dari keberadaan tim pengacaranya yang tiba di Bareskrim Polri, Rabu, pukul 10.02 WIB.

Menurut Arman Hanis, kliennya sudah berada di ruang pemeriksaan. Namun, ia tidak mengetahui secara pasti waktu ketibaan istri Sambo itu.

"Sudah di dalam, saya belum tahu (tiba jam berapa) saya telat," ujar Arman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya