News Kamis, 26 Mei 2022 | 10:05

Sah! Anwar Usman-Idayati Resmi Suami Istri, Presiden Jokowi Wali Nikahnya

Lihat Foto Sah! Anwar Usman-Idayati Resmi Suami Istri, Presiden Jokowi Wali Nikahnya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (kanan) resmi menikahi Idayati Notomihardjo (kiri). foto: Merdeka.com

Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (65) resmi menikahi Idayati (56), adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Graha Saba, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, 26 Mei 2022.

Adapun dalam acara sakral tersebut Presiden Jokowi bertindak sebagai wali nikah. Kemudian, Wakil Presiden Ma`ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa jadi saksi nikah.

Disebutkan juga, mahar perkawinan Anwar Usman dengan Idayati berupa seperangkat alat salat dan jam tangan. 

Baca jugaPernikahan Anwar Usman-Idayati Adik Jokowi Dihadiri 800 Tamu Undangan

Sambil menggenggam tangan Anwar Usman, Jokowi berucap, "Saya nikahkan Anwar Usman SH MH bin Haji Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomihardjo nikah dengan engkau, dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai." 

Kemudian, Anwar Usman yang mengenakan belangkon itu tanpa tersendat menerima perjodohan antara dirinya dengan Idayati Notomihardjo.

Baca jugaAnwar Usman Ogah Mundur, Roger: Ketua MK Kan Sedang Jatuh Cinta

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut tunai," kata Anwar Usman dikutip dari kanal YouTube KompasTV, dikutip  Kamis, 26 Mei 2022. 

Acara akad nikah didahului dengan atur pasrah (sambutan penyerahan) temanten putra yang dilakukan oleh DR Wahyu Purwanto selaku wakil dari keluarga Anwar Usman. Dilanjutkan pembacaan ayat suci oleh KH Agus Maarif. 

Idayati telah dilamar oleh Anwar Usman pada 12 Maret 2022 lalu.

Idayati sendiri menjanda sejak suami pertamanya, Hari Mulyono, meninggal pada tahun 2018. Hari meninggal di usia 58 tahun pada Senin, 24 September 2018, pukul 10.40 WIB setelah sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Sedangkan istri Anwar Usman, Suhada Ahmad Sidik, meninggal dunia pada 26 Februari 2021 yang lalu karena serangan jantung. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya