News Senin, 16 Mei 2022 | 17:05

Pernikahan Anwar Usman-Idayati Adik Jokowi Dihadiri 800 Tamu Undangan

Lihat Foto Pernikahan Anwar Usman-Idayati Adik Jokowi Dihadiri 800 Tamu Undangan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (kanan) dan Idayati (kiri). (foto: ist).

Jakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan prosesi pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati adik kandung Jokowi di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, direncanakan dihadiri 800 orang.

Namun, Gibran mengaku tidak mengetahui siapa saja tamu yang diundang hadir dalam resepsi pernikahan tantenya itu. Sepengetahuannya, kapasitas Graha Saba Buana sendiri mampu menampung 1.000 tamu undangan.

"Yen gak salah 800 orang yang diundang. Kapasitas Graha Saba 1.000 orang, masih cukup. Segala sesuatunya untuk menyukseskan acara itu sudah dipersiapkan," ujar Gibran, dikutip dari Okezone, Senin, 16 Mei 2022.

Ketidaktahuan Gibran tentang siapa saja yang diundang, termasuk tamu dari kalangan pejabat negara yang bakal datang dalam resepsi pernikahan yang akan digelar pada Kamis 26 Mei 2022, dikarenakan dirinya bukan panitia.

Selain tak pantas sebagai wali kota dirinya terlibat dalam acara prosesi pernikahan, Gibran mengaku dalam acara pernikahan tantenya tersebut telah diserahkan pada keluarganya yang lebih paham tentang pernikahan.

Meski tidak terlibat sebagai panitia, Gibran mengaku setiap perkembangan dirinya selalu mendapatkan laporan.

"Saya hanya bantu saja. Dari forkopimda banyak yang membantu. Tenang saja untuk pengamanan sudah laporan kabeh (semua) ke saya. Lancar-lancar semua sampai besok tanggal 26 Mei," ujarnya.

Bahkan pembentukan panitia atau Kumbokarnan itu disaksikan langsung oleh Ketua MK Anwar Usman.

"Beliau (Ketua MK Anwar) kan yang punya acara jadi datang di kumbokarnan (pembentukan panitia)," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya