News Senin, 10 April 2023 | 22:04

Sambut Syukur Paskah Nasional, PP GMKI Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Lihat Foto Sambut Syukur Paskah Nasional, PP GMKI Berbagi Takjil di Bulan Ramadan PP GMKI berbagi takjil di depan Sekretariat di Salemba 10, Jakarta, Senin, 10 April 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pengurus Pusat GMKI 2022-2024 menyambut syukur Paskah 2023 dengan melakukan kegiatan berbagi kasih kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Sekretariat Pengurus Pusat GMKI, Jalan Salemba 10, Jakarta Pusat, Senin, 10 April 2023.

Sekretaris Umum PP GMKI Artinus Hulu mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengingat kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, yang memulihkan hubungan manusia dengan Allah. 

Ini juga merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan PP GMKI menjelang Paskah Nasional GMKI.

“Tujuan dari kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah refleksi menjelang Paskah Nasional GMKI 2023, yang mana kematian dan kebangkitan Kristus tidak saja menjembatani hubungan Allah dan manusia tetapi relasi antar sesama manusia,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ia menyampaikan, Indonesia dengan kemajemukan masyarakatnya, menjadi tantangan tersendiri untuk selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Sebagai bangsa yang besar dengan keragaman suku, budaya dan agama, justru tidak harus membuat kita saling curiga. Tapi kita bisa hidup berdampingan dan saling berbagi dalam bingkai kebinekaan,” ungkap Hulu.

Ia kemudian berharap persatuan dan kesatuan tetap menjadi ciri khas bangsa Indonesia dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Yang paling penting ialah kita harus merawat nilai toleransi yang sudah menjadi bagian integral dari kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu adalah komponen utama yang membuat kita terus eksis dan maju sebagai sebuah bangsa yang besar," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya