Daerah Rabu, 07 Agustus 2024 | 21:08

SBH Nyatakan Mundur dari Pencalonan Wali Kota Cirebon, Ini Alasannya

Lihat Foto SBH Nyatakan Mundur dari Pencalonan Wali Kota Cirebon, Ini Alasannya Relawan dan pendukung Sri Budiharjo Hermawan (SBH) memberikan keterangan pers terkait pengunduran SBH sebagai Cawalkot Cirebon.
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Sri Budiharjo Hermawan (SBH) memberikan pernyataan mengejutkan terkait dengan kontestasi politik Pilwalkot Cirebon 2024. SBH menyatakan mundur dari bursa pencalonan pada pesta demokrasi lima tahunan itu. Ia pun menyampaikan permohonan maaf atas keputusannya tersebut. 

Pernyataan mundurnya SBH dari bursa pencalonan Pilwalkot Cirebon 2024 ini disampaikan oleh relawan Forum Sedulur SBH dan SBH Center. 

"Kami mewakili beliau (SBH) bahwa pada hari ini secara tegas Pak haji SBH mengundurkan diri dari pencalonan sebagai bakal calon Walikota Cirebon 2024 ini," kata Ketua SBH Center, Rifki Hamdan, Rabu 7 Agustus 2024.

Rifqi lalu menjelaskan alasan SBH mundur dari bursa pencalonan di Pilwalkot Cirebon 2024. Menurutnya, hal tersebut didasari karena SBH ingin fokus kepada keluarga dan pekerjaannya.

"Beliau menyampaikan alasan pengunduran diri itu bahwa beliau akan fokus kepada keluarga dan pekerjaannya," terang Rifqi.

Keputusan SBH yang mundur dari bursa pencalonan di Pilwalkot Cirebon 2024 ini pun mengundang keprihatinan dari para relawan. Hal ini seperti yang diungkapkan ketua Forum Sedulur SBH, Emon Nurjaman bersama Sekretaris Agus R Safari dan Humas Saeful.

Kendati demikian, seluruh relawan Forum Sedulur SBH menyatakan menghormati keputusan SBH yang memutuskan mundur dari bursa pencalonan Pilwalkot Cirebon 2024.

"Kami menghormati apapun keputusan SBH. Walaupun kami sudah bekerja selama tiga tahun untuk memenangkan SBH di Pilkada nanti," kata Emon Nurjaman.

Emon juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Cirebon dan Seluruh Pengurus Forum SBH dan anggota atas keputusan yang diambil SBH.

"Ini keputusan dari SBH, kami akan taati. Walaupun begitu, relawan tetap akan eksis di masyarakat untuk membantu terutama di bidang sosial dan agama," kata dia.

"Saat ini sudah ada 14 sayap partai yang siap memenangkan SBH dan dipastikan tidak akan dibubarkan," ujar Emon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya