News Jum'at, 20 Mei 2022 | 12:05

SEA Games 2021: Chico dan Febby/Ribka Kalah, Leo/Marthin ke Semifinal

Lihat Foto SEA Games 2021: Chico dan Febby/Ribka Kalah, Leo/Marthin ke Semifinal Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto gagal sumbang emas di bulu tangkis perorangan SEA Games 2021 Vietnam. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Vietnam - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari pebulutangkis Singapura di babak perempat final SEA Games 2021, Jumat, 20 Mei 2022 siang.

Masuk unggulan 3, Chico kalah dari pemain non unggulan, Jia Heng Jason Teh sata berlaga di Bac Giang, Vietnam.

Chico takluk di gim pertama dengan skor 16-21. Masuk gim dua, penakluk Kento Momota di Badminton Asia Championship 2022 itu kembali menyerah, 16-21.

Chico pun gagal menyumbang medali untuk kontingen Indonesia. Satu lagi wakil sektor tunggal putra Christian Adinata juga sudah gugur di babak awal.

Kekalahan juga diderita ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Pasangan yang baru diduetkan ini kalah dari Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dari Thailand.

Baca juga:

Putri KW dan Gregoria Mariska ke Semifinal SEA Games 2021

Febby/Ribka kalah dari unggulan 2 itu dua gim langsung, 17-21 dan 20-22. Langkah Febby/Ribka terhenti.

Peluang di ganda putri ada di tangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sukses menyingkirkan unggulan 1 dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Di semifinal, Apri/Siti akan bertarung dengan pasangan Malaysia, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim dari Malaysia.

Sedangkan Aimsaard bersaudara akan berduel dengan pasangan Malaysia Cheah Yee See/Cheng Su Hui. 

Sementara itu, ganda putra Indonesia  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga lolos ke semifinal usai menundukkan pasangan Thailand Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, 21-15, 17-21, dan 21-15.

Leo/Marthin di semifinal akan menghadapi pasangan ganda putra tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya