News Minggu, 23 Oktober 2022 | 19:10

Sekretaris Umum PP GAMKI Pusat, Sahat Sinurat Buka Rakerda GAMKI Sulsel

Lihat Foto Sekretaris Umum PP GAMKI Pusat, Sahat Sinurat Buka Rakerda GAMKI Sulsel Sekum GAMKI Pusat, saat di Rakerda GAMKI Sulsel (Foto : Dok. KabarMakassar Fritz V Wongkar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat Martin Philip Sinurat secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) GAMKI Sulawesi Selatan.

Rapat kerja ini berlangsung di gedung PGIW Sulselbara lantai 3, Jalan Racing Center, Kota Makassar, Minggu 23 Oktober 2022.

Sahat Sinurat mengatakan, Rakerda ini bagian dari awal pelayanan. Karena ke depan ada agenda penting dan menghadapi isu-isu besar nantinya.

"Ini awal dari pelayanan teman-teman pengurus, ke depan kita akan hadapi isu-isu besar yang merupakan tantangan bagi teman-teman di GAMKI, kita tahu ada isu global soal krisis energi dan pangan dunia,"ujar Sekum PP GAMKI, Sahat Sinurat.

"Secara khusus pemuda di Indonesia harus mempersiapkan diri termasuk kita membangun ketahanan pangan dan sosial kemasyarakatan agar tidak seperti yang terjadi di wilayah Eropa dampak dari perang Rusia dan Ukraina, pemuda GAMKI harus siap dan melakukan persiapan ketahanan pangan sejak awal," sambungnya.

Terkait Pemilu 2024, Sahat berpesan GAMKI Sulsel harus ikut berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu, baik itu terlibat langsung sebagai penyelenggaranya di KPU mau pun Bawaslu.

Tak hanya itu peran GAMKI juga dalam isu suhu politik melakukan kunjungan bersama organisasi lain ke rumah-rumah ibadah untuk menangkal isu Hoaks yang memecah belah persatuan bangsa dan negara.

"Intinya GAMKI menghindari polarisasi pada pemilu 2024, dan membuat solid kerukunan antar umat beragama," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Sulsel, Albert Palangda mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun yang menantang bagi anggota GAMKI.

Ia berharap setelah Rakerda langsung aksi agar semua program berjalan dengan cepat dan tuntas.

"GAMKI Sulsel ini banyak warna, untuk itu dalam keberagaman warna ini, kita satukan untuk menjalankan program-program dengan cepat, doakan hingga 2025 semua kegiatan berjalan lancar dengan kekompakan semua anggota yang berjumlah 130an lebih di GAMKI Sulsel," jelas Albert.

Untuk diketahui pengurus DPD GAMKI Sulsel dilantik di Gereja Toraja Jemaat Satria Kasih, Minggu 23 Oktober 2022.

Hadir dalam pengutusan dan Rakerda selain Sekretaris Umum GAMKI pusat, Sahat Sinurat, pengurus DPP GAMKI, Melki dan Firmes.

Selain itu ada juga senior dan penasihat GAMKI Sulsel, Dan Pongtasik, Marten Rantetondok, Imanuel Setiawan Tiku dan sejumlah tokoh GAMKI Sulsel lainnya yang hadir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya