Hukum Senin, 17 Juli 2023 | 14:07

Seorang Ayah di Kediri Setubuhi dan Bunuh Putrinya, Mayat Dibuang ke Saluran Irigasi

Lihat Foto Seorang Ayah di Kediri Setubuhi dan Bunuh Putrinya, Mayat Dibuang ke Saluran Irigasi Tersangka S saat dibawa dalam konferensi pers Reskrim Polres Kediri, Senin, 17 Juli 2023. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Kediri - S (53), warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menyetubuhi dan membunuh putri sendiri berinisial DLK (20).

Mayat DLK setelah dibunuh, dimasukkan ke dalam karung lalu dibuang ke aliran irigasi. Kejadian berlangsung pada Rabu, 5 Juli 2023 pukul 21:00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra memaparkan kejadian ini pada Senin, 17 Juli 2023. 

Disebutnya, pelaku berhasil ditangkap setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan pasca mayat DLK ditemukan dalam karung di area persawahan Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. 

Menurut AKP Rizkika, pelaku S (53), warga Desa Banggle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, merupakan ayah kandung korban sendiri.

Tersangka menghabisi korban dengan cara membekap mulut dan hidung menggunakan tangan kiri. 

Dia juga mencekik korban menggunakan tangan kanan.  "Korban masih sempat berontak dan kabur kemudian terpeleset sehingga kepalanya membentur lantai," terang AKP Rizkika.

Dalam keadaan tidak berdaya itu, korban merintih dan masih sempat meminta pertolongan. 

Melihat korban masih hidup, pelaku membopong korban ke dalam kamar dan terjadi persetubuhan.

BACA JUGA: Pria di Kediri Ancam Tikam Pacarnya, karena Hendak Diputuskan

"Usai disetubuhi, tersangka mengambil perhiasan gelang dan cincin korban. Tersangka juga menali kedua tangan menggunakan kerudung milik korban dan menali kedua kaki korban menggunakan kain yang sudah ada di atas kasur. Selanjutnya tersangka menaruh korban dalam karung," ungkapnya dilansir dari akun medsos Instagram @pidpolreskediri.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku membawa korban dan membuangnya di aliran irigasi jalan Totok Kerot, Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu. Pelaku juga mengambil perhiasan dan HP milik korban.

"Untuk motif sendiri, tersangka sakit hati dan dendam dengan korban karena korban sering memaki-maki tersangka serta tidak mau menyapa dan berbicara dengan tersangka," urainya.

AKP Rizkika menambahkan, pihaknya berhasil menangkap pelaku berkat kerja keras dan serangkaian penyelidikan.

"Alhamdulillah Sabtu, 15 Juli 2023 dini hari, kami berhasil menangkap pelaku pembunuhan berinisial S di wilayah Kabupaten Tulungagung pukul 02.00 WIB," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya