Hiburan Sabtu, 24 September 2022 | 13:09

Shandy Popa Luncurkan Single Perdana Berjudul Aku yang Tak Bisa

Lihat Foto Shandy Popa Luncurkan Single Perdana Berjudul Aku yang Tak Bisa Penyanyi Shandy Septian alias Shandy Popa. (Foto: Trinity Optima Productions)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Shandy Septian atau yang akrab dikenal dengan nama Shandy Popa resmi merilis single perdananya yang diberi tajuk Aku yang Tak Bisa. Tembang ini, meluncur di bawah naungan label Trinity Optima Production.

Dalam liriknya, single Aku yang Tak Bisa milik Shandy Popa berkisah tentang perasaan seseorang yang belum bisa melepaskan sosok yang ia cintai dan menyesal atas kesalahan yang pernah dilakukan.

Dua hal itu, kata Shandy, menjadikan perasaan orang itu semakin sulit untuk disatukan kembali.

Lagu ini ditulis oleh empat orang, yakni Shandy, Aldi Fachrobby dan Raymond Aditya C. dari Roommate Project, serta Alyssia Eunike Soetedjo, A&R Trinity Optima Production.

Berbekal dari keinginan Shandy yang ingin membawakan lagu yang relate dengan banyak orang serta musik yang merepresentasikan dirinya, keempatnya melakukan workshop hingga terciptalah “Aku yang Tak Bisa”.

"Lagu `Aku yang Tak Bisa` ini bercerita tentang hubungan yang telah kandas, yang mana sosok perempuan dalam lagu ini memilih pergi daripada bertahan dengan kekasihnya," kata Shandy, dikutip Opsi pada Sabtu, 24 September 2022.

"Hal itu membuat sang lelaki sadar bahwa dia tidak bisa hidup tanpa cinta sang pujaan hati," tuturnya.

Penyanyi Shandy Septian alias Shandy Popa. (Foto: Trinity Optima Productions)

Menurut Shandy, lagu ini terinspirasi dari miskomunikasi antar-pasangan yang kerap terjadi di saat pandemi Covid-19 sedang parah-parahnya.

Penulisan lagu dilakukan pada November 2021, sementara proses rekaman dilakukan pada 13 April 2022, serta shooting video klip di 13 September 2022.

Meski sempat mengalami sedikit kesulitan karena liriknya yang emosional dan suasana lagunya yang sendu, proses rekaman lagu Aku yang Tak Bisa berjalan lancar. Begitu juga dengan shooting video klipnya yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Meski ini adalah video musiknya pertamanya, pria yang mengawali karier menyanyinya sebagai penyanyi reguler di sebuah cafe di Jambi ini mampu memberikan akting yang baik dan paham akan arahan sang sutradara, Rizaldi Fadilah.

"Harapan aku, semoga `Aku yang Tak Bisa` banyak yang suka dan relate dengan banyak pendengar dan apa yang aku persembahkan diterima oleh masyarakat luas. Semoga aku juga bisa merilis album suatu saat ini," ucap Shandy Popa.

Shandy sendiri dikenal publik sebagai juara 3 dalam ajang pencarian bakat menyanyi Pop Academy (POPA) Indosiar musim pertama.

Baca juga: Penyanyi Solo Shakila Anjani Rilis Karya dalam Bentuk Double Single

Baca juga: Jebolan POPA, Waode Heni Andraini Rilis Single Kedua Bertajuk Cinta Tiada Batas

Saat ini, single Aku yang Tak Bisa milik Shandy Popa sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya