News Rabu, 22 Maret 2023 | 11:03

Shin Tae-yong Sarankan Pemain U-20 Tidak Puasa Selama Pemusatan Latihan

Lihat Foto Shin Tae-yong Sarankan Pemain U-20 Tidak Puasa Selama Pemusatan Latihan Pelatih tim U-20 Shin Tae-yong. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Piala Dunia U-20 digelar pada 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023 di Indonesia. Sebanyak 30 pemain segera menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC).

Pelatih Shin Tae-yong berharap selama TC, pemain yang seharusnya puasa untuk menunda dengan menggantinya pada hari lain.

Puasa akan mulai Rabu, 23 Maret 2023 hingga sebulan ke depan. Ini merupakan waktu krusial bagi pemain Indonesia menggenjot latihan menghadapi event dunia tersebut.  

Mayoritas tim U-20 Indonesia dihuni pemain Muslim. Shin mengaku menghadapi situasi sulit atas hal ini.

"Memang agak sulit juga bagi saya. Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu. Kalau tanpa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain," katanya dilansir dari viva.co.id, Rabu, 22 Maret 2023. 

Mencari solusi terbaik, pelatih asal Korea itu bermaksud berkonsultasi dengan sejumlah pihak, termasuk pemimpin agama. 

Dia menawarkan para pemain tidak berpuasa ketika masuk TC dan menggantinya dengan kesempatan lain.

BACA JUGA: Beredar Surat Gubernur Bali Ikut-ikutan Menolak Kehadiran Tim U-20 Israel

"Jadi saya memang harus koordinasi dulu sama pemimpin agama dan pemain juga biar bisa fokus pada hari pertandingan, dan satu hari sebelumnya. Biar kita fokus ke pertandingan," terangnya.

TC tim U-20 mulai Maret-April digelar di Jakarta dan Korea Selatan. Materi pemain merupakan skuad yang berlaga di Piala Asia U-20 baru lalu.

Salah seorang pemain yang dipanggil Shin, yakni Marselino Ferdinan belum bergabung karena masih bermain di Liga Belgia, yakni KMSK Deinze. 

Ada tiga pemain naturalisasi yang kemungkinan bergabung, yakni Ivan Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. 

Legalitas WNI mereka sedang berproses. Teranyar DPR sudah menyetujui status WNI mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya