News Rabu, 16 Februari 2022 | 17:02

Singapore Airlines Jadi Maskapai Internasional Pertama yang Kembali ke Bali

Lihat Foto Singapore Airlines Jadi Maskapai Internasional Pertama yang Kembali ke Bali Pesawat dari maskapai Singapure Airlines terbang lagi ke Bali. (Foto: dok. Kemenparekraf)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Maskapai penerbangan Singapore Airlines mengaktifkan kembali penerbangan ke Bali pada Rabu, 16 Februari 2022 sehingga menjadi maskapai asing pertama yang terbang ke Bali setelah pemerintah Indonesia membuka perbatasan Bali untuk wisatawan mancanegara.

General Manager Indonesia Singapore Airlines, Alvin Seah, dalam keterangan tertulisnya mengapresiasi Kemenparekraf, Ditjen Perhubungan Udara, Angkasa Pura, serta Pemerintah Bali, yang telah mendukung aktifnya kembali penerbangan Singapore Airlines ke Bali. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Ditjen Perhubungan Udara, Angkasa Pura, Pemerintah Bali, dan semua otoritas terkait atas dukungan yang terus menerus untuk SIA dan kerja sama yang baik," kata Alvin, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Februari 2022.

"Sehingga kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami. Kami berharap situasi di Indonesia terus membaik dan tetap terkendali sehingga industri pariwisata bisa terus membaik," ujar dia. 

Pesawat dari maskapai Singapure Airlines terbang lagi ke Bali. (Foto: dok. Kemenparekraf)

Singapore Airlines akan mengerahkan pesawat Boeing B787-10 dengan kapasitas tempat duduk 337 penumpang, terdiri dari 36 kursi Kelas Bisnis dan 301 kursi Kelas Ekonomi. Pelanggan Kelas Bisnis dapat beristirahat dengan nyaman, bahkan dalam penerbangan jarak pendek. 

Sementara itu, kursi Kelas Ekonomi telah ditingkatkan untuk memberikan lebih banyak ruang dan kenyamanan.

Dengan monitor layar sentuh 11.1" yang lebih besar, menawarkan kenyamanan lebih bagi pelanggan yang ingin menonton film terbaru di KrisWorld milik Singapore Airlines, sistem hiburan penerbangan yang berhasil memenangkan penghargaan.

"Singapore Airlines juga memantau permintaan dengan cermat dan akan memperbaiki jaringannya secara teratur untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan," tutur Alvin. 

Tiket penerbangan antara Singapura dan Bali tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi Singapore Airlines.

Baca juga: Sandiaga Uno Targetkan 3,6 Juta Kunjungan Wisman pada 2022

Baca juga: Cegah Omicron, Kemenparekraf Evaluasi Penerbangan Internasional ke Bali

Informasi lebih lanjut tentang persyaratan perjalanan pada penerbangan komersial SIA ke Bali, bisa mengunjungi Halaman Travel Advisory Singapore Airlines. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya