Daerah Sabtu, 10 September 2022 | 18:09

Soal Demo Tolak Kenaikan BBM, Budiman Sudjatmiko: Hal yang Wajar

Lihat Foto Soal Demo Tolak Kenaikan BBM, Budiman Sudjatmiko: Hal yang Wajar Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko mengatakan aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM yang terjadi belakangan ini merupakan hal yang wajar. 

Menurut Budiman, demonstrasi merupakan bagian dari demokrasi untuk menyampaikan pendapat maupun kritik terhadap pemerintah. 

"Namun harus dilakukan dengan baik dan tidak anarkis," kata kepada awak media ditemui usai menjadi pembicara pada acara diskusi "Millenial Ngaji Ideologi" di Kota Cirebon, Sabtu 10 September 2022.

Terkait kenaikan harga BBM, Budiman menyampaikan keputusan tersebut diambil pemerintah untuk menyelamatkan APBN kita agar tidak jebol.

"Kondisi APBN kita dirasa sudah tidak lagi mampu untuk menanggung subsidi BBM," sambungnya.

Lanjut Budiman, pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat sebagai kompensasi atas kenaikan BBM ini.

"Diharapkan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM ini bisa terbantu," tutur Budiman.

Sementara itu, kegiatan Millenial Ngaji Ideologi ini diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa di Kota Cirebon.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini Bupati Cirebon Imron, Anggota DPR RI, Ono Surono, dan Politisi PDI P Budiman Sudjatmiko. 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya