Hiburan Selasa, 17 Mei 2022 | 01:05

Spotify Lakukan Uji Coba Tampilkan Galeri NFT di Platformnya

Lihat Foto Spotify Lakukan Uji Coba Tampilkan Galeri NFT di Platformnya Logo Spotify. (Foto: Opsi/Spotify)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Platform pemutar audio digital Spotify dikabarkan tengah melakukan uji coba cara bagi artis untuk menampilkan koleksi non-fungible token (NFT). Tes dilakukan di untuk beberapa pengguna Android di Amerika Serikat.

Laman Music Ally mewartakan, Spotify saat ini juga menyertakan pratinjau NFT untuk artis seperti Steve Aoki dan The Wombats kepada beberapa penggunanya di negara Paman Sam.

"Spotify sedang menjalankan tes di mana itu akan membantu sekelompok kecil artis mempromosikan penawaran NFT pihak ketiga mereka yang ada melalui profil artis mereka," kata juru bicara Spotify dalam sebuah pernyataan, dikutip Opsi pada Selasa, 17 Mei 2022.

"Kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman artis dan penggemar. Beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran yang penting," ujar dia.

Kendati begitu, pihak Spotify memilih bungkam saat dimintai keterangan lebih lanjut oleh perwakilan dari media The Verge.

Logo Spotify. (Foto: Opsi/Spotify)

Menurut Music Ally, Spotify tidak akan mengumpulkan komisi untuk setiap penjualan NFT yang dilakukan melalui aplikasi dan hanya menguji integrasi.

Selain itu, tidak jelas pula apakah tes tersebut telah tersedia untuk artis lain atau apakah itu hanya terbatas pada Steve Aoki dan The Wombats untuk saat ini.

Desas-desus tentang Spotify memasuki ruang Web3 muncul pada bulan Maret setelah perusahaan memposting dua daftar pekerjaan terkait dengan teknologi blockchain dan NFT.

Baca juga: Playlist K-Pop Daebak di Spotify Hadir Lagi dengan Nama K-Pop On!

Baca juga: Daftar Lengkap Spotify Wrapped 2021 di Indonesia

Seperti yang dicatat oleh Music Ally, beberapa pengguna melaporkan melihat survei muncul di aplikasi Spotify yang menanyakan perasaan mereka tentang NFT juga. Selain Spotify, Instagram juga mulai menguji integrasi NFT minggu lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya