News Selasa, 22 Februari 2022 | 18:02

Surya Paloh: NasDem Ingin Bawa Indonesia Berdiri Sama Tinggi dengan Bangsa Lain

Lihat Foto Surya Paloh: NasDem Ingin Bawa Indonesia Berdiri Sama Tinggi dengan Bangsa Lain Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebutkan hadirnya NasDem Tower merupakan sebuah cita-cita dan kerja keras bersama seluruh keluarga besar partainya untuk menjawab tantangan zaman yang semakin modern.

Surya mengungkapkan, gedung NasDem Tower telah di manage sedemikian rupa sebagai satu tekad dan semangat bahwa NasDem ingin memberikan sesuatu yang akan menjadi role model, mengingat eksistensi partai di era modern saat ini memiliki tantangan yang begitu berat.

"NasDem masuk menghadapi tantangan seperti itu dan NasDem Tower ini harus mampu menjawabnya, menjaga marwahnya, rohnya, spiritnya, agar NasDem tetap berada di tengah hati masyarakat dan rakyat karena perjuangannya," kata Surya Paloh dalam sambutannya di acara peresmian NasDem Tower di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 22 Februari 2022.

Kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Surya Paloh mengungkapkan tekadnya yang terus sejalan dengan para pendiri bangsa untuk dapat menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya sebagai bangsa agar mampu mencapainya. 

Menurut Surya, Partai NasDem ingin ikut membawa Indonesia untuk bisa berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

"Melalui NasDem Tower ini saya tentu berharap pada seluruh para kader dan fungsionaris Partai NasDem. Teguhkanlah tetap semangat dan tekad kita bersama, agar memperjuangkan aspirasi rakyat. Tetaplah merupakan suatu kepentingan yang kita utamakan di atas kepentingan pribadi maupun partai kita ini," ujarnya.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya adalah misi dan tekad besar NasDem untuk terus memiliki semangat besar yang ingin terus dijalankan secara sungguh-sungguh dan konsisten agar transformasi peradaban bisa terjadi dan lebih hebat ketika partainya memiliki gedung Tower NasDem.

"Kesan yang kita peroleh selama ini institusi politik sebagai sebuah institusi yang begitu strategis yang bisa untuk memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi progres akselerasi pembangunan dan kemajuan bangsa," tuturnya.

Menurutnya, kesan tersebut merupakan amanah yang telah diberikan oleh konstitusi bahwa begitu besar hak privilage yang dimiliki partai politik, mulai dari memilih kandidat presiden, gubernur, bupati, wali kota, membuat undang-undang, mengubah undang-undang. 

Tapi yang tidak kalah pentingnya menurut Surya Paloh adalah bagaimana mengisi ruh dan sukma dalam kemampuan peningkatan intelektualitas peradaban bangsa.

"NasDem ingin bertekad agar institusi partai politik tidak hanya terkesan ada ketika musim pemilu. Selesai pemilu kantor pun kita tidak miliki, pengurus tidak bisa kita lihat," ucap Surya Paloh.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya