Hiburan Jum'at, 18 Maret 2022 | 05:03

Sweat The Band Asal Bandung, Angkat Tema Mental Disorder di Single Adiksi

Lihat Foto Sweat The Band Asal Bandung, Angkat Tema Mental Disorder di Single Adiksi Grup musik Sweat the Band. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik asal Bandung, Sweat The Band, baru-baru ini merilis single pertama mereka dengan tajuk Adiksi. Dalam liriknya, mereka membahas tentang fenomena gangguan mental di kalangan anak muda.

Grup musik Sweat The Band digawangi Jeremy Juiloardo di posisi vokal, Juan Mikha Prasetiyo sebagai gitaris, Kevin Jonathan di bass dan Ezra Abraham sebagai keyboardis.

Kelompok ini sudah terbentuk pada 2017 silam dan sejak itu sudah mewarnai banyak panggung musik di Kota Kembang.

Jeremy sebagai vokalis mengungkapkan bahwa lagu berjudul Adiksi ini bercerita tentang keresahan mereka dengan fenomena yang marak terjadi belakangan ini terutama di kalangan remaja.

Ranah media sosial membuat banyak remaja yang akhirnya merasa memiliki kebanggaan jika mereka mengidap penyakit mental.

Jeremy juga menambahkan bahwa edisi kali ini mereka mengambil tema khusus perkara mental disorder.

"Adiksi sendiri sebenarnya seperti kegelisahan, bisa juga kegelian kami," kata Jeremy, dikutip Opsi pada Jumat, 18 Maret 2022.

"Sekarang kan, terutama di media sosial, banyak tuh yang merasa bangga punya mental disorder. Di lagu ini kami mengangkat tema tersebut," tuturnya.

Kendati mengusung sebuah tema khusus, kata Jeremy, pendengar diberikan ruang yang luas untuk menginterpertasikan masing-masing tentang lirik dalam lagu Adiksi.

"Tetapi, kami juga menyerahkan sepenuhnya ke publik akan representasi berbeda akan lagu ini," ujar dia.

Baca juga: Album It`s Personal Resmi Dirilis, Kisahkan Sisi Terdalam Seorang Raisa

Baca juga: Laze Usung Tema Klasik di Single Simulasi Harta Takhta

Saat ini lagu Adiksi dari Sweat The Band sudah bisa didengarkan melalui berbagai toko music digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Joox dan Resso. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya