News Rabu, 23 Maret 2022 | 09:03

Swiss Open: Dua Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Lihat Foto Swiss Open: Dua Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Babak Kedua Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso melaju ke babak 16 besar Swiss Open 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dua ganda campuran Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Swiss Open yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Pasangan  Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso melaju setelah di babak 32 besar menaklukkan ganda campuran Indonesia yang merupakan unggulan 2 turnamen Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Bertanding pada Rabu, 23 Maret 2022 dini hari waktu Indonesia, Adnan/Bandaso menang dua gim langsung. Gim pertama Adnan/Bandaso menang 21-13 atas juara All England 2020 itu.

Gim dua, terjadi pertarungan sengit, di mana Praveen/Melati berusaha untuk melanjutkan pertandingan menjadi tiga gim dengan saling kejar poin.

Upaya itu gagal, karena Adnan/Bandaso berhasil menyudahi gim kedua dengan poin yang sangat ketat, yakni 28-26.

Di babak 16 besar Adnan/Bandaso akan berhadapan dengan ganda campuran Prancis William Villager/Anne Tran yang di babak 32 besar mengalahkan pasangan  Jerman Patrick Scheie/Franziska Volkmann.

Baca juga: Libas Semua Ganda Top Dunia, Bakri Kampiun All England 2022

Satu lagi ganda campuran Indonesia yang melenggang ke babak 16 besar adalah  Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ini melaju lantaran lawannya dari Malaysia mengundurkan diri, yakni Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Berikutnya Rehan/Lisa akan berhadapan dengan ganda Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, yang di babak 32 besar mengalahkan pasangan India  Sai Prateek K/Reddy N Sikki. 

Satu lagi pasangan ganda campuran Indonesia masih akan memainkan duel untuk lolos ke babak 16 besar, yakni Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islam.

Di babak 32 besar yang akan dimainkan hari ini, pasangan yang lolos dari babak kualifikasi itu akan menghadapi pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

Sementara itu, dua pasangan Indonesia lainnya yang pulang lebih awal dari turnamen ini setelah kalah di babak 32 besar, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca juga: Ganda Cantik Jepang Juarai All England 2022

Rivaldy/Mentari kalah dari pasangan unggulan 3 dari Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dua gim, 14-21, dan 19-21.

Pasangan Ferdinansyah/Widjaja kalah dari ganda campuran Jerman Jones Ralfy Jansen/Linda Efler 17-21, 21-14, dan 16-21. 

Untuk babak 16 besar akan digelar Rabu, 23 Maret 2022 sore hingga malam. Indonesia akan menurunkan sejumlah wakil selain ganda campuran. 

Di antaranya ganda putra juara All England Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan ditantang unggulan 3 dari India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan duel dengan unggulan 5 dari Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca juga: The Minions Lolos ke Semifinal All England 2022

Unggulan 4 dari Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan diadang ganda India MR Arjun/Dhruv Kapila.

Unggulan pertama ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bentrok dengan rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di tunggal putra, juara All England 2022 Viktor Axelsen akan ditantang pemain Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo.

Unggulan 3 Anthony Sinisuka Ginting harus saling mengalahkan dengan sesama pemain Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal putra Thomas Rouxel dari Prancis akan menjadi lawan bagi Jonatan Christie yang menjadi unggulan 4 turnamen ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya