News Jum'at, 22 Juli 2022 | 13:07

Tarif Homestay Labuan Bajo Rp 100.000 per Malam, Jokowi Ditawari Menginap Gratis

Lihat Foto Tarif Homestay Labuan Bajo Rp 100.000 per Malam, Jokowi Ditawari Menginap Gratis Presiden Jokowi tinjau proyek pengembangan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Jumat, 22 Juli 2022. (foto: Twitter @jokowi).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditawari menginap gratis di homestay milik salah satu warga di Kawasan Pariwisata Kampung Baru, Labuan Bajo, saat meninjau proyek pengembangan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata di wilayah tersebut.

"Kalau bapak yang menginap gratis pak," ujar Riyadi pemilik kios dan homestay Avifah saat ditanya tarif pondok wisatanya oleh Presiden Jokowi, sebagaimana siaran pers yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022.

Baca jugaPresiden Jokowi Tinjau Hunian Wisata Labuan Bajo di NTT

Jawaban tersebut membuat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tersenyum dan kembali menanyakan berapa tarif pondok wisatanya per malam untuk wisatawan.

"Seratus ribu rupiah per malam Pak," jawab Riyadi.

Baca jugaDukung KSPN Labuan Bajo, Jokowi Resmikan SPAM Wae Mese II

Presiden pun berpesan kepada Riyadi dan sejumlah pemilik pondok wisata di Kampung Baru tersebut untuk menjaga dan memelihara sarana, prasarana, dan bangunan yang sudah diperbaiki pemerintah pusat.

"Dijaga ini ya," pesan Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Pasang Target Labuan Bajo Sedot 1 Juta Wisatawan

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ke NTT, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya