Hiburan Rabu, 02 Maret 2022 | 13:03

Tayang Perdana, Film The Batman Raup 192 Ribu Penonton di Korea Selatan

Lihat Foto Tayang Perdana, Film The Batman Raup 192 Ribu Penonton di Korea Selatan Poster film The Batman. (Foto: Warner Bros.)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film The Batman sukses mencatat penjualan mencapai 192.000 tiket di bioskop Korea Selatan pada hari pemutaran perdananya. Hal ini menorehkan sinema garapan sutradara Matt Reeves ini dalam rekor terbaik di box office Korsel tahun ini.

Laman Yonhap melaporkan, catatan penjualan tersebut dikutip berdasarkan data dari Dewan Film Korea (KOFIC) pada Rabu, 2 Maret 2022.

Jumlah tiket tersebut merupakan 74 persen dari total tiket yang dijual di bioskop di negara tersebut pada Selasa, 1 Februari 2022. Selain itu, film The Batman juga menduduki puncak box office Korea pada hari ini.

Sementara laman Deadline mewartakan, film The Batman sukses meraup penghasilan mencapai  US$ 1,7 juta atau sekitar Rp 24,4 miliar pada hari debutnya di Korea Selatan.

Film ini diperkirakan bakal mencapai pendapatan US$ 110 juta hingga 120 juta atau setara Rp 1,58 triliun hingga Rp 1,72 triliun untuk pasar di luar Amerika dan US$ 115 juta US$ 125 juta atau sekitar Rp 1,65 triliun hingga Rp 1,79 triliun untuk pasar Amerika.

 Poster film The Batman. (Foto: Warner Bros.)

Debut film The Batman mengalahkan dua film blockbuster lain yang dirilis pada awal tahun di Korea Selatan, yakni film aksi Korea The Pirates: The Last Royal Treasure dan film Uncharted yang dibintangi Tom Holland.

Keduanya masing-masing mengumpulkan 92.000 dan 70.000 penonton di hari debutnya pada Januari dan Februari.

Pada Desember tahun lalu, film superhero Marvel Spider-Man: No Way Home mampu menarik 630.000 orang ke bioskop pada hari pertama penayangan.

Baca juga: Warner Bros. Bakal Tunda Perilisan Film The Batman di Rusia

Baca juga: Benedict Cumberbatch Kecam Invasi Rusia ke Tanah Ukraina

Angka tersebut merupakan rekor hari pembukaan terbaik untuk sebuah film sejak pandemi Covid-19 menyebar di Korea. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya